Chelsea Harus Siapkan Dana 30 Juta Poundsterling Jika Inginkan Kiper Rennes Ini

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 04 Sep 2020, 06:00 WIB
Chelsea Harus Siapkan Dana 30 Juta Poundsterling Jika Inginkan Kiper Rennes Ini

Edouard Mendy (Foto: Getty)

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan harus rela merogoh kocek sebesar 30 juta poundsterling jika memang serius untuk mengejar kiper dari Stade Rennes, Edouard Mendy sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga.

Buruknya performa yang ditampilkan oleh Kepa Arrizabalaga di sepanjang musim 2019/20 lalu membuat Chelsea kerap dikabarkan bakal mencari kiper baru untuk menggantikannya di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah nama-nama kiper, seperti Jan Oblak serta Nick Pope lantas dikabarkan telah masuk dalam daftar beli Frank Lampard pada musim panas ini.

Kiper milik Stade Rennes, yaitu Edouard Mendy juga tak lepas dari perhatian Chelsea. Kiper berusia 28 tahun tersebut kemudian disebut-sebut sebagai pilihan yang tepat bagi Chelsea untuk menggantikan posisi Kepa.

Sebelumnya, beberapa media Perancis seperti L'Equipe kemudian mengabarkan bahwa Chelsea harus mengeluarkan kocek sebesar 22 juta poundsterling untuk bisa memboyong Mendy menuju Stamford Bridge.

Namun, kabar dari ESPN justru menyebutkan bahwa pihak Rennes hanya akan rela melepas kiper andalannya tersebut jika Chelsea mau mengeluarkan biaya sebesar yang dipatok oleh Rennes, yakni seharga 30 juta poundsterling.

Mendy mampu menampilkan performa yang impresif bersama Rennes pada musim lalu. Mendy hanya kebobolan sebanyak 19 gol dari 24 penampilannya musim lalu serta berhasil mencatatkan 9 clean sheet. Berbeda jauh dengan performa Kepa di musim lalu, dimana ia kebobolan sebanyak 47 kali dalam 33 penampilannya dan hanya mampu mencatatkan 8 clean sheet.

Akan tetapi, meski rumor perihal masa depannya sebagai kiper utama Chelsea musim depan mulai diragukan, Kepa dikabarkan akan tetap berada di Chelsea dan bakal berjuang demi memperebutkan tempat utama di posisi penjaga gawang.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, Chelsea, Stade Rennes

1878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini