Chelsea Harus Atasi Sejumlah Hambatan untuk Finalisasi Akuisisi Tepat Waktu

Penulis: A Mahfuda
Selasa 24 Mei 2022, 18:52 WIB
Chelsea (Sumber: PA Images)

Chelsea (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ada sejumlah hambatan lain yang harus diselesaikan jika proses akuisisi Chelsea harus bisa rampung secara resmi sebelum akhir bulan ini.

Dengan lisensi khusus dari Pemerintah Inggris berakhir pada 31 Mei, The Blues sangat berharap konsorsium besutan Todd Boehly tersebut dapat segera diumumkan sebagai pemilik baru menggantikan Roman Abramovich.

Menurut BBC Sport, pemerintah dikabarkan dalam posisi untuk memberikan lampu hijau terhadap penjualan tersebut pada Selasa (24/5) ini. Namun, ternyata ada hambatan lain yang harus ditangani terlebih dulu.

Masih dalam laporan yang sama, seorang sumber mengatakan bahwa “tidak ada yang sederhana” untuk menyelesaikan akuisisi CheIsea tersebut. Salah satunya akibat paspor Portugis milik Abramovich, yang berarti bahwa akuisisi juga harus dilisensikan di negara tersebut serta Inggris.

Seorang sumber mengatakan: "Semua orang ingin menyelesaikan kesepakatan, tetapi dengan sifat rumit dari kesepakatan dan struktur kepemilikan Chelsea, tidak ada yang sederhana.”

"Kami bekerja keras untuk meyakinkan mitra internasional kami yang benar-benar menginginkan jaminan mereka sendiri atas kesepakatan ini dan tentu saja bagaimana hasil akhirnya akan dibelanjakan.”

"Waktu semakin cepat habis, kesepakatan ini harus diselesaikan pada akhir Selasa, jika tidak, tenggat waktu sepak bola utama mungkin terlewatkan dan klub akan berada dalam risiko."

Jika kesepakatan tak dapat diselesaikan sebelum batas waktu lisensi, CheIsea terancam menghadapi masalah administrasi dan tak memenuhi kriteria yang diperlukan untuk tetap berada di Premier League.

Artikel Tag: Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-harus-atasi-sejumlah-hambatan-untuk-finalisasi-akuisisi-tepat-waktu
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini