Chelsea Gagal Bawa Pulang Tiga Poin, Daniel Sturridge Salahkan Pochettino

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 19 Feb 2024, 03:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Daniel Sturridge mengatakan Mauricio Pochettino melakukan kesalahan taktis yang besar pada menit-menit akhir saat Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Manchester City pada Ahad (18/2) dini hari WIB.

Manchester City menikmati sebagian besar penguasaan bola di Etihad Stadium, namun hal tersebut sangat menguntungkan tim tamu saat mereka terus menerus menciptakan masalah melalui serangan balik. Hasilnya, Raheem Sterling membuka skor pada menit ke-42.

Hal tersebut terjadi hingga 20 menit terakhir, di mana Mauricio Pochettino menarik keluar Cole Palmer dan memasukkan bek tengah, Trevoh Chalobah, setelah sebelumnya menarik keluar Sterling dan digantikan oleh Christopher Nkunku.

Penyerang utama Nicolas Jackson juga ditarik keluar untuk digantikan oleh gelandang Cesare Casadei, beberapa saat sebelum gol penyeimbang dari Rodri di menit ke-83. Daniel Sturridge percaya bahwa Chelsea seharusnya bertahan dengan taktik serangan balik mereka daripada hanya mencoba dan menahan serangan Manchester City yang sangat agresif.

"Bagi saya, semuanya berjalan dengan baik, serangan balik, pergantian pemain, kombinasi, semua hal seperti itu...," ujar Sturridge kepada Sky Sports. "Saya pikir dengan para penyerang, kami bisa mendapatkan lebih banyak peluang. Mereka tidak memiliki satu tembakan pun setelah 70 menit. Mereka bermain dengan lima pemain di lini belakang.

"Mereka begitu mengancam di babak kedua saat Jackson masih melakukan tugasnya, dan dua pemain yang paling mengancam [Sterling dan Palmer] keluar dari lapangan!"

Sementara itu, Pochettino membela keputusannya untuk memasukkan pemain bertahan lain, dengan mengatakan setelah pertandingan: "Itu terjadi di saat kami harus mencoba mencetak gol kedua. Saya pikir kami memutuskan untuk tidak memberikan terlalu banyak ruang kepada mereka dan memasukkan bek tengah lainnya.

"Bermain dengan empat pemain belakang, mereka menemukan jalur yang bagus dan kami ingin mencoba menghentikan laju ini. Itu sulit karena kami tidak mampu mencetak gol kedua dan mereka mendapatkan gol dan hasil imbang. Di babak kedua saya pikir mereka mendominasi dan memaksa kami untuk bertahan lebih dalam. Saya pikir kami mempertahankan usaha dan memiliki beberapa peluang untuk memenangkan pertandingan.

"Saya sangat senang. Ini adalah hasil imbang yang bagus bagi kami dan ketika Anda menghadapi tim seperti ini, saya pikir penting untuk tampil berani dan bertarung dalam segala aspek."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Daniel Sturridge, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-gagal-bawa-pulang-tiga-poin-daniel-sturridge-salahkan-pochettino
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini