Chelsea Dipastikan Bisa ke Liga Champions 2022-23 Berkat Kekalahan Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Rabu 18 Mei 2022, 10:10 WIB
Chelsea (Sumber: Colorsport)

Chelsea (Sumber: Colorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea kini resmi lolos ke Liga Champions untuk musim 2022-23 setelah Arsenal kalah dari Newcastle United dengan satu pertandingan tersisa di Premier League.

The Blues membutuhkan satu poin untuk lolos ke kompetisi terakbar klub-klub Eropa tersebut musim depan, atau jika tidak salah satu dari Arsenal atau Tottenham Hotspur kehilangan poin.

Spurs berhasil memenangkan pertandingan mereka melawan Burnley pada Minggu (15/5) kemarin, sehari setelah Chelsea kalah di final Piala FA dari Liverpol.

Di sisi lain, The Gunners menelan kekalahan 2-0 dari Newcastle United setelah gol bunuh diri Ben White dan gol telat dari Bruno Guimaraes, yang mana secara tak langsung hasil tersebut telah memastikan The Blues lolos ke Liga Champions.

Performa CheIsea belakangan ini memang agak mengkhawatirkan, dengan kekalahan dari Arsenal di Stamford Bridge beberapa waktu lalu sempat memberi harapan bagi tim Mikel Arteta tersebut untuk finis di atas sang rival London.

Namun sekarang secara matematis The Blues telah berhasil mengamankan tiket ke UCL musim depan. Mereka sudah mengantongi total 70 poin dibanding 66 poin yang dimiliki ArsenaI.

ArsenaI punya satu laga tersisa sementara CheIsea ada dua pertandingan, sehingga The Blues tetap bakal finis di atas The Gunners bahkan jika mereka kalah dalam pertandingan terakhir, yakni melawan Leicester City dan Watford.

Tim Meriam London masih punya kesempatan untuk masuk kualifikasi ketika mereka menghadapi tim Everton asuhan Frank Lampard pada matchday terakhir musim ini, namun dengan catatan Spurs harus mengalami kekalahan yang tak mungkin melawan tim terbawah Norwich City.

Artikel Tag: Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-dipastikan-bisa-ke-liga-champions-2022-23-berkat-kekalahan-arsenal
2391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini