Chelsea Dikritik Atas Kegagalan Mereka Mengganti Nemanja Matic

Penulis: A Mahfuda
Minggu 11 Feb 2018, 06:45 WIB
Chelsea Dikritik Atas Kegagalan Mereka Mengganti Nemanja Matic

Tiemoue Bakayoko (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eks pelatih Chelsea, Ray Wilkins, mengklaim bahwa The Blues telah membuat sebuah kesalahan besar dengan menukar Nemanja Matic dengan Tiemoue Bakayoko pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Chelsea membuat keputusan mengejutkan dengan membiarkan Matic meninggalkan Stamford Bridge dan menandatangani kontrak dengan rival Manchester United musim panas lalu.

Langkah tersebut terjadi usai The Blues berhasil merekrut Bakyako dari AS Monaco dengan menelan biaya yang besar, meskipun muncul kabar bahwa Conte sendiri sejatinya tidak menyetujui hal itu terjadi.

Matic telah menjadi salah satu pemain Manchester United yang paling konsisten musim ini dan dia juga telah menjadi salah satu pemain reguler di tim utama Old Trafford.

Namun, Bakayoko tampaknya justru terlihat kesusahan untuk menyesuaikan diri dengan kerasnya Premier League, dan anggapan tersebut seakan diperkuat ketika ia dikeluarkan dari lapangan pada paruh pertama kekalahan 4-1 Chelsea dari Watfrod awal pekan ini.

Dan mantan bintang Chelsea, Wilkins, mengakui bahwa dirinya sangat menyesalkan melihat The Blues membiarkan Matic meninggalkan London Barat tanpa menemukan pengganti yang sesuai.

“Saya percaya bahwa Michael Emenalo-lah yang membuat perubahan itu,” tutur Wilkins kepada talkSPORT.

“Untuk benar-benar menukar Matic dengan Bakayoko? Mereka seharusnya membawa Morata bermain bersama Costa dan mereka seharusnya mendatangkan Bakayoko hanya untuk pengganti,” jelasnya.

“Da (Bakyaoko) berusia 23 tahun dan dia datang dari Liga Prancis, yang sedikit lebih santai,” ujar Wilkins.

Chelsea kembali beraksi di Premier League pada Selasa (13/2) dini hari WIB, mereka akan menghadapi West Bromwich Albion di depan suporternya sendiri di Stamford Bridge.

Artikel Tag: Nemanja Matic, Tiemoue Bakayoko, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-dikritik-atas-kegagalan-mereka-mengganti-nemanja-matic
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini