Chelsea Diklaim Buat Kesalahan Lepas Thiago Silva

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Mei 2024, 08:00 WIB
Thiago Silva akan mengakhiri empat tahun kebersamaannya bersama Chelsea

Thiago Silva akan mengakhiri empat tahun kebersamaannya bersama Chelsea. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Owen Hargreaves yakin Todd Boehly telah melakukan kesalahan lagi, setelah Chelsea mengumumkan bahwa Thiago Silva akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Dikonfirmasi pada hari Senin (29/4) bahwa Silva akan mengakhiri masa baktinya selama empat tahun di Stamford Bridge pada akhir musim 2023-24. Pemain asal Brasil itu bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer pada tahun 2020 dan kemudian membantu The Blues memenangkan tiga trofi, termasuk Liga Champions.

Tidak jelas apakah The Blues mencoba membujuk Silva untuk menandatangani perpanjangan kontrak, tetapi Owen Hargreaves percaya bahwa hirarki klub seharusnya melakukan segala cara untuk mempertahankannya. Todd Boehly dan jajarannya telah dikritik secara luas, setelah pengeluaran yang begitu besar dan pemberian kontrak yang sangat panjang namun belum membuahkan hasil di lapangan.

"Chelsea seharusnya mempertahankannya. Saya pikir mereka seharusnya mempertahankannya," ujar Hargreaves kepada Premier League Productions. "Alasan mengapa mereka kesulitan musim ini adalah karena mereka tidak memiliki pemimpin, tidak ada pemain yang berpengalaman.

"Mereka membutuhkan lebih banyak pemain, bukan lebih sedikit. Anda tidak bisa membiarkan seorang pemain yang telah memenangkan Liga Champions dan menjadi salah satu bek tengah terbaik sepanjang masa pergi. Dia bisa saja bertahan untuk menjadi mentor bagi para bek tengah muda brilian yang mereka miliki, seperti Colwill, Badiashile dan Disasi.

"Memiliki pemain seperti Thiago Silva di ruang ganti adalah sesuatu yang tak ternilai harganya. Seorang pemain seperti Thiago, yang telah berada di sana dan melakukan segalanya, dia tidak pernah menyerah dalam momen-momen besar. Dia masih bisa bermain. Saya pikir dia akan kembali ke Brasil dan bermain di sana. Sangat penting untuk memiliki mentor ketika Anda berkembang — orang itu akan menjadi mentor terbaik yang pernah ada."

Artikel Tag: Thiago Silva, Owen Hargreaves, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-diklaim-buat-kesalahan-lepas-thiago-silva
219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini