Chelsea Dihukum Berat, Jurgen Klopp Berikan Komentar

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Mar 2022, 19:03 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp. (Foto: Alex Livesey - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sepakat dengan keputusan Pemerintah Inggris yang membekukan seluruh aset dari Roman Abramovich. Namun hukuman yang dijatuhkan ke Chelsea, Klopp menilainya sebagai keputusan yang kurang adil.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa belum lama ini Pemerintah Inggris memutuskan untuk membekukan seluruh aset milik Roman Abramovich yang dianggap memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Namun keputusan itu juga berimbas pada Chelsea yang mendapatkan sanksi yang sangat berat.

Klub asal kota London itu mendapatkan hukuman tidak boleh menjual tiket serta merchandise hingga akhir musim, dilarang mendatangkan pemain baru atau memperpanjang kontrak pemain yang ada saat ini, bahkan keuangan klub juga diblokir yang akan berakibat pada alur dana bagi tim untuk membiayai perjalanan tandang.

Jurgen Klopp pada dasarnya sepakat dengan sanksi yang diberikan oleh Pemerintah Inggris kepada Abramovich, namun memberikan sanksi yang begitu berat kepada The Blues dinilainya tidak adil bagi semua orang yang terlibat di klub tersebut.

"Saya pikir apa yang dilakukan pemerintah Britania 100 persen tepat, jujur saja. Tapi tetap saja itu tidak baik untuk semua orang di klub dan para suporter," ujar Klopp seperti dilansir dari Goal International.

"Apakah ada yang benar-benar peduli ketika Roman Abramovich datang ke klub ini? Apakah ada yang benar-benar peduli ketika Newcastle diambil alih? Apakah fan benar-benar peduli? Inilah pertanyaannya. Cukup jelas dari mana uang itu berasal. Semua orang tahu tapi kita menerimanya. Ini salah kita semua. Ini kesalahan masyarakat jadi kami menerimanya."

"Sekarang kita tidak bisa menerimanya lagi dan kami menghukum mereka. Ini bukan kesalahan klub ini, bukan sama sekali," pungkasnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-dihukum-berat-jurgen-klopp-berikan-komentar
888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini