Chelsea Dihantam Cedera, Pochettino Panggil Sembilan Pemain Akademi

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Mar 2024, 07:30 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Warren Little/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa ia terpaksa memanggil sembilan pemain muda Chelsea untuk mengikuti latihan tim utama di tengah krisis cedera yang dialami klub.

The Blues memiliki 10 bintang yang akan absen dalam pertandingan melawan Newcastle United pada Selasa (12/3) dini hari WIB. Mereka adalah Conor Gallagher, Reece James, Christopher Nkunku, Ben Chilwell, Levi Colwill, Romeo Lavia, Benoit Badiashile, Carney Chukwuemeka, Lesley Ugochukwu, dan Wesley Fofana.

Hal itu memaksa Mauricio Pochettino untuk mengambil tindakan drastis, dan ia beralih ke akademi klub menjelang pertandingan melawan The Mapgies. Pelatih asal Argentina itu mengatakan pada hari Kamis: "Kemarin, ada sembilan anak muda [yang berlatih] dari akademi.

"Kami mengenal dengan baik para pemain akademi. Ya, mungkin mereka akan memiliki kesempatan untuk terlibat [melawan Newcastle], pasti. Kami memiliki akademi yang luar biasa yang perlu kami gunakan dalam situasi seperti ini. Ini untuk membangun masa depan, kepercayaan diri, untuk tiba dan menjadi bagian dari tim utama."

Ketika ditanya apakah memiliki terlalu banyak pemain muda merupakan masalah bagi Chelsea, Pochettino menambahkan: "Mungkin, ya [itu bisa menjadi masalah]. Orang-orang yang ingin memercayai hal ini, oke. Itu adalah opini. Dengar, saya telah menjelaskan sejak awal musim apa yang terjadi di sini, mencoba untuk transparan. Saya tidak akan mencoba meyakinkan orang-orang dan membenarkan hasilnya."

Namun, Pochettino menegaskan bahwa ia masih percaya pada proyek Chelsea di bawah pemilik bersama Todd Boehly, yang menggantikan Roman Abramovich pada Mei 2022.

"Saya sangat yakin kami bisa sukses," katanya. "Kami mencapai final [Carabao Cup], trofi pertama, kami ada di sana dan kami sepenuhnya layak setelah 90 menit untuk memenangkan pertandingan. Jika kami sepenuhnya percaya bahwa kami bisa memenangkan pertandingan, maka saya pikir kami bisa berada di posisi yang tepat untuk lolos ke Eropa. Sepak bola adalah tentang keyakinan."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-dihantam-cedera-pochettino-panggil-sembilan-pemain-akademi
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini