Chelsea Didesak Bersabar dengan Talenta Luar Biasa' seperti Kai Havertz

Penulis: A Mahfuda
Minggu 07 Feb 2021, 14:07 WIB
Kai Havertz

Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Michael Ballack mengatakan bahwa Kai Havertz memiliki bakat yang luar biasa dan mendesak Chelsea untuk bersabar dengan penandatanganan musim panas senilai 71 juta pounds (Rp1,3 triliun) itu.

Playmaker asal Jerman itu punya performa yang kurang memuaskan sejak merapat ke Stamford Bridge dari Bayer Leverkusen musim panas lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu hanya mencetak satu gol dalam 18 penampilan Premier League, dan masalah performa Havertz menjadi hambatan besar bagi mantan manajer Frank Lampard dan sekarang penggantinya Thomas Tuchel.

Tapi Ballack mengatakan bahwa Kai Havertz adalah pemain dengan kualitas sepakbola yang luar biasa, yang bisa menjadi pemain kunci bagi Chelsea asalkan dia mau bekerja keras dan menghadapi persaingan.

Dia mengatakan kepada Omnisport, “Penting bagi Chelsea untuk memahami bahwa jika Anda membeli pemain dengan potensi seperti itu, maka Anda harus memberinya waktu, sedikit demi sedikit.”

“Jadi dia bisa berada dalam peran tersebut dan tim bisa dibangun di sekelilingnya. Saat ini terlalu banyak pemain yang memperebutkan banyak posisi. Hanya ada beberapa pemain yang bisa dikatakan ‘tak tersentuh’.”

“Oleh karena itu dia sekarang menghadapi skenario persaingan yang normal. Itu tergantung padanya, apakah dia mampu memenangkannya. Dia membutuhkan kemauan itu, tetapi jika dia melihatnya dan melakukan perlawanan maka dia akan bisa mendapatkan tempat itu karena dia memiliki kualitas sepak bola yang luar biasa.”

The Blues sendiri berhasil memenangkan dua pertandingan Premier League terakhir mereka untuk naik ke posisi ketujuh dalam klasemen dan akan menghadapi tim urutan terbawah Sheffield United pada Senin (8/2) dini hari WIB nanti.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea

1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini