Chelsea Datangkan Saul Niguez, Bagaimana Nasib Ross Barkley?

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 03 Sep 2021, 07:00 WIB
Ross Barkley terancam tersisih dari skuat utama Chelsea.

Ross Barkley (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ross Barkley menjadi salah satu pemain yang terkena dampak dari kedatangan Saul Niguez ke Chelsea. Ia terancam tak dapat jatah bermain sama sekali di musim ini lantaran tak masuk dalam rencana sang manajer Thomas Tuchel.

Saul Niguez telah resmi menjadi bagian dari Chelsea. Klub London Barat itu sukses menyelesaikan proses transfer sang gelandang tepat waktu di mana, menurut pengakuan Saul, proses transfer itu rampung dua menit sebelum tenggat transfer resmi ditutup.

Kedatangan gelandang berusia 26 tahun itu ke Stamford Bridge jelas membuat lini tengah The Blues semakin berkualitas, di mana mereka sudah memiliki gelandang sekelas Mateo Kovacic, Jorginho dan N'Golo Kante di dalam tim.

Namun begitu, kedatangan Saul juga berarti memberikan dampak kepada pemain Chelsea lain yang berposisi sebagai gelandang. Salah satu yang terkena dampaknya adalah Ross Barkley, yang terancam tidak akan terpakai dan memang tampaknya sudah tak masuk dalam rencana sang pelatih di musim 2021/22 ini.

Tidak seperti gelandang lain, seperti Billy Gilmour, Ethan Ampadu dan Danny Drinkwater yang dipinjamkan ke klub lain, Barkley gagal mendapatkan klub yang mau menampungnya.

Gelandang 27 tahun itu sebenarnya tak sepi peminat. Kabar dari 90min sempat melaporkan bahwa West Ham dan Newcastle United tertarik untuk meminjamnya. Selagi kabar lain menyebutkan bahwa klub lamanya, Everton juga sempat ingin membawanya kembali ke Goodison Park.

Juga kabar dari The Express yang melaporkan bahwa Burnley ingin meminjam gelandang yang musim lalu bermain untuk Aston Villa itu. Namun gaji tinggi yang dikabarkan mencapai sekitar 100 ribu euro per minggu itu mengurungkan niat klub-klub tersebut untuk mendatangkan sang gelandang.

Sampai jendela transfer musim panas ditutup, gelandang yang memiliki 33 caps bersama timnas Inggris itu gagal mencapai kesepakatan dengan klub lain untuk hengkang dari Stamford Bridge. Ia lantas terancam bakal menyia-nyiakan musim ini tak mendapat kesempatan bermain di skuat utama lantaran tak masuk dalam rencana Tuchel.

Selain Barkley, ada juga beberapa pemain yang tersisih dan bakal sulit mendapat jatah bermain di skuat utama Chelsea. Mereka adalah Lewis Baker, Malang Sarr dan Ruben Loftus-Cheek.

Artikel Tag: Ross Barkley, saul niguez, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-datangkan-saul-niguez-bagaimana-nasib-ross-barkley
1553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini