Chelsea dan Tottenham Makin Serius Kejar Kontrak Onana

Penulis: Vina Enza
Selasa 14 Apr 2020, 18:43 WIB
Chelsea dan Tottenham Makin Serius Kejar Kontrak Onana

Andre Onana (foto:psgtalk)

Berita Transfer: Chelsea dan Tottenham dikabarkan bergabung dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain dalam perburuan kontrak kiper Ajax, Andre Onana. Sang penjaga gawang ingin merasakan petualangan baru di luar Amsterdam meski masih menyisakan dua tahun lagi dalam kontrak terkininya.

Kontrak terkini Onana akan berlangsung hingga Juni 2022 di Ajax akan tetapi sang kiper merasa ia telah mencapai akhir masa baktinya di Amsterdam. Menurut kabar yang dilansir The Mirror, The Blues dan Spurs bersaing untuk mendapatkan kontraknya karena kedua klub London tersebut sedang mencari pengganti untuk kiper utama mereka, Kepa Arrizabalaga dan Hugo Lloris.

Sedangkan Ajax menginginkan mahar 35 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 595 Miliar) dan klub Eredivisie tersebut nampaknya lebih memilih untuk memuluskan kesepakatan dengan Barcelona karena hubungan lama yang terjalin antara kedua klub tersebut.

Onana merupakan produk akademi Barcelona akan tetapi ia menolak untuk meneken kontrak kembali dengan raksasa Catalan di musim panas lalu. Namun ia baru-baru ini menyatakan berminat untuk kembali ke Nou Camp. Sedangkan kiper utama Barca, Marc-Andre ter Stegen masih belum meneken perpanjangan kontrak, nampaknya akan memuluskan jalan Onana jika memang kiper asal Jerman tersebut benar hengkang. Jika ia memilih ke PSG maka ia akan menjadi baying-bayang Keylor Navas.

Kepergian Onana dari Johan Cruyff Arena akan membuatnya mengikuti jejak Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong dan yang palung terkini, Hakim iyech yang akan bergabung dengan Chelsea di musim panas nanti setelah dua klub menyetujui nilai transfer sebesar 35 Juta Poundsterling di Februari lalu.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Chelsea, Barcelona, Ajax, Andre Onana

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini