Chelsea dan PSG Lirik Kiper Man United, Dean Henderson

Penulis: A Mahfuda
Jumat 14 Feb 2020, 11:54 WIB
Chelsea dan PSG Lirik Kiper Man United, Dean Henderson

Dean Henderson (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Kiper Manchester United, Dean Henderson dikabarkan akan menjadi target dari Paris Saint-Germain dan Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain berusia 22 tahun itu punya performa mengesankan selama masa pinjamannya di Sheffield United, mempertahankan sembilan clean sheet dalam 26 penampilan, setelah musim lalu juga tampil menonjol di Championship.

Dengan David de Gea masih kokoh sebagai penjaga gawang nomor satu di Manchester United, manajer The Blades, Chris Wilder mungkin akan melihat peluang mempertahankan Henderson untuk musim lain.

Namun demikian, memperpanjang masa tinggal kiper berkebangsaan Inggris tersebut di Branmall Lane tampaknya bakal menjadi langkah yang rumit mengingat adanya minat dari juara Prancis, PSG dan juga Chelsea, seperti diklaim oleh ESPN.

Henderson telah menjadi roda penggerak vital dalam meroketnya prestasi Sheffield United musim ini. Mereka saat ini adalah tim dengan pertahanan terbaik kedua di Premier League, dengan hanya Liverpool yang kebobolan lebih sedikit.

Penampilannya yang gemilang itu juga telah memicu rumor bahwa ia akan dipanggil ke skuat Inggris Gareth Southgate untuk Euro 2020, di mana ia bisa bermain sebagai kiper kedua setelah Jordan Pickford dari Everton.

Chelsea sendiri dikatakan ingin membawa Henderson untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.

Kiper asal Spanyol itu masih menunggu apakah bos Frank Lampard akan menggesernya untuk yang kedua kalinya berturut-turut ketika Chelsea menghadapi Manchester United pada Selasa (18/2) dini hari WIB.

Kiper termahal di dunia itu “terkejut” melihat Lampard melakukan itu, dan jika hubungan antara pemain dan manajer tersebut memburuk, tempat kiper utama mungkin bakal terbuka untuk diisi oleh orang-orang seperti Henderson.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Sheffield United, Chelsea, Paris Saint-Germain

783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini