Chelsea dan Manchester City Sepakati Harga untuk Transfer Raheem Sterling

Penulis: A Mahfuda
Senin 11 Jul 2022, 13:58 WIB
Raheem Sterling (Sumber: Getty)

Raheem Sterling (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Kepindahan Raheem Sterling ke Chelsea tampaknya akan segera terwujud, dengan The Blues kini telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City terkait biaya transfer sang penyerang.

Chelsea dilaporkan akan membayar The Citizens seharga 45 juta pounds (Rp813 miliar0 ditambah dengan bonus 10 juta pounds (Rp180 miliar) untuk pemain internasional Inggris tersebut, yang baru-baru ini juga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub London Barat.

Dengan besaran gaji dikatakan 300 ribu pounds (Rp5,4 miliar) per pekan, Raheem Sterling akan menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di Stamford Bridge dan ia diyakini akan teken kontrak berdurasi lima tahun.

Biaya transfer awal tersebut tak berbeda jauh dari 49 juta pounds (Rp882 miliar) yang dibayarkan Manchester City untuk memboyong winger berusia 27 tahun itu dari Liverpool pada 2015 silam.

Belum diketahui apakah Sterling bakal menyusul rekan-rekan satu tim barunya ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim. Skuat The Blues sendiri sudah terbang ke sana pada Sabtu (9/7) kemarin.

Hengkangnya Sterling dari Etihad Stadium sudah lama diperkirakan, mengingat waktu bermainnya sangat berkurang terutama musim lalu, dengan Real Madrid dan Barcelona diketahui juga tertarik untuk memboyongnya ke Spanyol.

Dia hanya tampil 23 kali sebagai starter di pertandingan Premier League musim 2021-22 lalu dan hanya lima dari 12 pertandingan di ajang Liga Champions. Meski demikian, ia sukses mengakhiri musim sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di tim Pep Guardiola tersebut.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-dan-manchester-city-sepakati-harga-untuk-transfer-raheem-sterling
2583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini