Chelsea dan Manchester City Berebut Tanda Tangan Lucas Digne dari Everton

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 04 Jul 2020, 03:30 WIB
Chelsea dan Manchester City Berebut Tanda Tangan Lucas Digne dari Everton

Lucas Digne (Foto: Getty)

Berita Transfer: Chelsea dan Manchester City dikabarkan tengah bersaing untuk merekrut bek kiri Everton, Lucas Digne, sebagai alternatif yang lebih murah dari bek kiri Leicester City, Ben Chilwell.

Baik Manchester City dan Chelsea saat ini sama-sama memiliki masalah di sektor kiri pertahanan mereka. Marcos Alonso dan Emerson Palmieri tidak mampu menampilkan performa yang bisa memuaskan pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Sedangkan juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, juga tengah mencari bek kiri lain untuk menggantikan Benjamin Mendy dan Oleksandr Zinchenko, yang tampil di bawah ekspektasi Guardiola.

Sebagaimana diketahui, Chelsea saat ini tengah gencar dikabarkan mengincar fullback kiri The Foxes, Ben Chilwell sebagai bidikan transfer selanjutnya, setelah menyelesaikan transfer Timo Werner dari RB Leipzig.

Tak hanya The Blues, City juga kerap dikabarkan tertarik untuk memboyong bek berusia 23 tahun ini menuju Etihad Stadium. Namun, mengingat harga sang bek yang dikabarkan dibanderol oleh Leicester dengan harga 75 juta poundsterling, kedua klub tersebut dilaporkan tengah mencari opsi lain yang lebih terjangkau.

Dilansir dari ESPN, Chelsea dan City kabarnya tengah memalingkan pandangan ke bek kiri milik Everton, Lucas Digne, sebagai alternatif yang lebih murah dari Ben Chilwell.

Selain harga yang relatif terjangkau, kualitas dan pengalaman Digne di level tinggi tidak perlu dipertanyakan lagi. Mengingat bek berpaspor Prancis ini telah malang-melintang ke berbagai klub, seperti Barcelona, AS Roma dan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, Everton dikabarkan bakal mengharapkan bayaran tinggi untuk pemainnya tersebut, lantaran klub Merseyside ini mendapatkan Digne dengan harga 18 juta paun ketika sang pemain mendarat dari Barcelona pada 2018 lalu.

Artikel Tag: Lucas Digne, Ben Chilwell, Manchester City, Chelsea, Leicester City

930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini