Chelsea dan Liverpool Tertarik dengan Bek Juventus, Matthijs de Ligt

Penulis: Dwi Prima
Rabu 22 Jun 2022, 00:38 WIB
Chelsea dan Liverpool Tertarik dengan Bek Juventus, Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Juventus, Matthijs de Ligt dilaporkan telah menarik perhatian dari raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Liverpool, menurut Tuttosport.

Liverpool secara konsisten dikaitkan dengan mantan bintang Ajax dalam beberapa bulan terakhir dan dilaporkan sedang mempertimbangkan kepindahan pemain Belanda itu musim panas ini.

Matthijs de Ligt bergabung dengan Juventus dari Ajax pada 2019. Dia menjadi starter reguler untuk Bianconeri selama tiga musim terakhir, membuat 117 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan membantu mereka memenangkan gelar Serie A dan Coppa Italia.

Giorgio Chiellini mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan klub dengan persetujuan bersama meski kontraknya masih tersisa satu tahun setelah Juventus kalah dari Inter Milan di final Coppa Italia musim lalu. De Ligt kemungkinan akan dilihat sebagai pengganti jangka panjang yang ideal untuk bek veteran dan kapten masa depan klub.

Juventus dilaporkan ingin mempertahankan De Ligt dan telah berusaha membujuknya untuk menandatangani kontrak baru. Skuat Massimiliano Allegri berharap pemain berusia 22 tahun itu akan menerima gaji yang lebih rendah sebagai imbalan atas klausul pelepasan yang lebih rendah.

Klausul yang lebih rendah akan memungkinkan pelamar potensial untuk membelinya musim panas mendatang, membuka pintu untuk transfer dari klub lain di masa depan untuk pemain Belanda itu.

Chelsea berada di pasar transfer untuk bek kelas dunia saat mereka mencari pengganti Antonio Rudiger, yang meninggalkan klub untuk pindah ke raksasa Spanyol Real Madrid. Kehadiran de Ligt, ketenangan dalam menguasai bola, dan potensi untuk berkembang menjadikannya pengganti jangka panjang yang ideal untuk Rudiger.

Liverpool telah dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 22 tahun itu meskipun banyak pilihan yang mereka miliki di pertahanan. The Reds mungkin tidak membutuhkan bala bantuan di lini belakang, tetapi tidak mungkin melewatkan kesempatan untuk merekrut bek kelas dunia.

Artikel Tag: Juventus, Matthijs de Ligt, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-dan-liverpool-tertarik-dengan-bek-juventus-matthijs-de-ligt
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini