Chelsea dan Leicester City Didenda FA atas Kericuhan di Stamford Bridge

Penulis: A Mahfuda
Rabu 02 Jun 2021, 20:30 WIB
Chelsea

Chelsea (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Chelsea dan Leicester City masing-masing didenda sebesar 22.500 pounds (Rp458 juta) oleh Asosiasi Sepakbola Inggris menyusul kericuhan di lapangan antara kedua tim menjelang akhir pertandingan Premier League di Stamford Bridge pada 18 Mei lalu.

Tekel dari bek sayap The Foxes, Ricardo Pereira, pada Ben Chilwell memicu perkelahian antara pemain dan staf dari kedua belah pihak, yang kemudian membuat klub didakwa melanggar peraturan FA E20.1 pada bulan lalu.

Dan kini telah diputuskan bahwa keduanya dikenai denda atas kelalaian mereka menjaga anggotanya tetap kondusif selama pertandingan.

Seorang juru bicara Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengatakan, “Chelsea FC dan Leicester City FC telah didenda masing-masing £22.500 setelah mengakui pelanggaran Peraturan FA E20.1 setelah pertandingan Liga Premier mereka pada Selasa 18 Mei 2021.”

“Kedua klub tersebut mengakui bahwa mereka gagal memastikan para pemain dan ofisial klub untuk berperilaku tertib dan menahan diri dari perilaku provokatif selama menit ke-93 pertandingan.”

Chelsea memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1 yang kemudian menjadi kunci bagi mereka untuk finis di empat besar musim ini, sementara Leicester harus kehilangan tempat di kualifikasi Liga Champions musim depan.

Kemenangan itu juga sekaligus menjadi pembalasan The Blues usai mereka digagalkan oleh The Foxes untuk meraih trofi pertama mereka di final Piala FA, meskipun akhirnya tergantikan dengan trofi yang lebih besar di Liga Champions setelah mereka mengalahkan Manchester City 1-0 di Porto.

Artikel Tag: Chelsea, Leicester City

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini