Chelsea dan AS Monaco Capai Kesepakatan untuk Transfer Benoit Badiashile

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 02 Jan 2023, 11:00 WIB
Benoit Badiashile akan menyelesaikan kepindahan ke Chelsea

Benoit Badiashile akan menyelesaikan kepindahan ke Chelsea. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea diyakini telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah AS Monaco, Benoit Badiashile, dalam kesepakatan senilai sekitar 33 juta pound sterling.

Chelsea telah mencari bek tengah kidal sejak musim panas dan tidak dapat menyetujui kesepakatan dengan RB Leipzig untuk pemain asal Kroasia, Josko Gvardiol. Keengganan Leipzig untuk menjualnya telah mendorong langkah The Blues untuk merekrut Benoit Badiashile.

Menurut The Athletic, tim London barat akan menjadikan Badiashile sebagai tambahan di bulan Januari. Chelsea telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain berusia 21 tahun itu dalam kontrak jangka panjang dan pemeriksaan medis akan dilakukan.

Badiashile masuk ke tim utama AS Monaco di usia muda dan telah mencatatkan 135 penampilan untuk tim Ligue 1 selama lima musim terakhir. Dia juga memiliki 17 penampilan untuk Prancis U-21, dan dua lainnya untuk tim senior.

Dia dikenal karena kecepatan dan kemampuannya yang mengesankan untuk memenangkan kembali penguasaan bola. Di Stamford Bridge, Badiashile akan bersaing dengan Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana dan Trevoh Chalobah untuk posisi bek tengah.

Itu adalah area yang perlu diperkuat setelah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pergi dengan status bebas transfer selama musim panas. Chelsea sangat tertarik dengan Badiashile karena dia bisa bermain dalam formasi empat bek atau tiga bek sejajar, dua skema yang biasa dimainkan Graham Potter.

Newcastle United mengincar Badiashile tahun lalu tetapi dia mengalami cedera setelah pembicaraan dimulai, membuat tim Eddie Howe mengalihkan perhatian ke Sven Botman. West Ham dan Sevilla juga menunjukkan minat, tetapi bek Prancis itu selalu ingin bermain untuk tim Premier League yang bersaing di Liga Champions.

Artikel Tag: Benoit Badiashile, Chelsea, AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-dan-as-monaco-capai-kesepakatan-untuk-transfer-benoit-badiashile
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini