Chelsea Capai Kesepakatan Pribadi dengan Nathan Ake

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 09 Jul 2022, 15:47 WIB
Nathan Ake (Sumber: Rueters)

Nathan Ake (Sumber: Rueters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Chelsea telah menyetujui persyaratan pribadi dengan bek tengah Manchester City, Nathan Ake, untuk pindah kembali ke Stamford Bridge musim panas ini, menurut Fabrizio Romano.

Semenjak didatangkan dari Bournemouth pada 2020, Pep Guardiola jarang memainkan bek berusia 27 tahun tersebut. Dia hanya tampil 24 kali di liga dalam dua tahun terakhir di Etihad Stadium.

Nathan Ake kalah saing dengan pemain bertahan lain seperti John Stones, Aymeric Laporte dan Ruben Dias. Alhasil, Manchester City diyakini bersedia untuk melepasnya musim panas ini.

Chelsea disebut-sebut jadi tujuan potensial bek berpaspor Belanda tersebut dan kini pakar transfer Fabrizio Romano mengabarkan bahwa The Blues sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Melalui Twitter resminya pada Jumat (8/7) kemarin, Romano mengatakan, “CheIsea memiliki kesepakatan penuh dengan Nathan Ake secara pribadi. Man City menyadari situasi dari ssi pemain, tapi masih menunggu untuk menerima tawaran pemain.”

"City menginginkan sekitar £40/45 juta (Rp722/813 miliar) untuk Aké dan rencananya adalah menggantinya dengan bek tengah baru jika dia pergi."

Chelsea memang sedang dalam pencarian bek baru pada bursa transfer kali ini setelah ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, sedangkan Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso juga berpeluang hengkang.

Jika Ake akhirnya pindah ke Stamford Bridge, dia akan kembali ke klub tempatnya berkembang sebagai pemain muda, sebelum dijual ke Bournemuth seharga 20 juta pounds (Rp361 miliar) pada 2017 silam usai dua kali dipinjamkan ke The Canaries.

Artikel Tag: Nathan Ake, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-capai-kesepakatan-pribadi-dengan-nathan-ake
916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini