Chelsea Buat Sejarah Tak Menyenangkan Usai Kalah 4-1 dari Brentford

Penulis: A Mahfuda
Senin 04 Apr 2022, 15:46 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea mencetak rekor yang tak diinginkan di Premier League setelah kekalahan 4-1 mereka dari Brentford di Stamford Bridge pada Sabtu (2/4) kemarin.

Berusaha untuk memperkuat posisi mereka di tempat ketiga klasemen, The Blues tampak berada di jalur untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri ketika tendangan jarak jauh Antonio Rudiger membawa mereka unggul sesaat setelah jeda turun minum.

Namun, tiba-tiba Brentford mampu unggul 3-1 pada menit ke-60. Dua gol dari Vitaly Janelt mengapit gol Christian Eriksen, sebelum akhirnya Yoane Wissa menutup pertandingan dengan gol keempat bagi The Bees melawan sang juara Eropa.

Selepas laga, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengklaim bahwa hasil tersebut sama sekali tak terprediksi dan jika melihat statistik pernyataan pelatih asal Jerman itu benar adanya. The Blues memiliki penguasaan bola sebanyak 71 persen dengan total upaya tembakan 21 kali dan delapan di antaranya on target.

Seperti diungkap oleh OptaJoe, kekalahan tersebut membuat klub London Barat mencetak rekor baru sebagai tim pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak gol pembuka pada babak kedua namun kalah dengan margin 3 angka.

Kebetulan, CheIsea juga mengalami hal serupa hampir setahun yang lalu, ketika mereka memimpin melawan West Bromwich Albion tapi akhirnya kalah dengan skor 5-2.

Momen tersebut, yang juga terjadi seusai jeda internasional, empat gol The Baggies tercipta di antara menit ke-45 dan ke-68.

Artikel Tag: Chelsea, brentford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-buat-sejarah-tak-menyenangkan-usai-kalah-4-1-dari-brentford
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini