Chelsea Buat Rekor Baru di Liga Europa Usai Imbang dengan Frankfurt

Penulis: A Mahfuda
Jumat 03 Mei 2019, 06:36 WIB
Chelsea Buat Rekor Baru di Liga Europa Usai Imbang dengan Frankfurt

Pedro cetak gol penyeimbang bagi Chelsea (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea mengukir rekor baru di Liga Europa setelah hasil imbang 1-1 mereka dengan Eintracht Frankfurt pada Jumat (3/5) dini hari WIB tadi.

The Blues menyamai rekor sebelumnya dari Atletico Madrid dengan 15 pertandingan tak terkalahkan setelah mengalahkan Slavia Prague di perempat final, dan mereka kini melampaui catatan klub asal Spanyol itu ketika melawan Frankfurt.

Rekor Chelsea ini dimulai pada tahun 2012 silam, musim di mana mereka mengangkat trofi Liga Europa.

Sundulan Luka Jovic pada babak pertama membuat tim Maurizio Sarri tertinggal lebih dulu dalam kunjungan mereka ke Jerman tersebut, akan tetapi Pedro berhasil menyamakan skor beberapa menit sebelum jeda turun minum.

Chelsea sendiri memulai pertandingan tanpa pemain bintang mereka, Eden Hazard. Sarri menempatkan pemain asal Belgia itu di bangku cadangan karena ingin memberinya waktu istirahat setelah memainkan 10 pertandingan berturut-turut.

Keputusan itu kemudian menjadi pertanyaan ketika Frankfurt mampu mengawali permainan dengan lebih unggul dan mendominasi, mereka memberikan tekanan besar pada tim tamu.

Dan tak mengherankan saat sisi Bundesliga membuka skor lebih dulu, dengan target transfer Chelsea dan Liverpool, Jovic, mencetak gol fantastis menggunakan kepalanya untuk menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

Chelsea kesulitan untuk menciptakan peluang, hingga Pedro menemukan satu ruang kosong di kotak penalti dan melesatkan tembakan melewati garis gawang Frankfurt.

Intensitas Frankfurt turun setelah istirahat, namun Ruben Loftus-Cheek menyia-nyiakan peluang emasnya sementara tendangan bebas David Luiz hanya membentur tiang gawang.

Tim tuan rumah nyaris mencetak gol dengan hanya lima menit tersisa. Beruntungnya sundulan David Abraham hanya melayang di atas mistar.

Hasil imbang 1-1 itu menempatkan Chelsea dalam posisi yang sangat bagus untuk melaju ke final Liga Europa jelang leg kedua pekan depan di Stamford Bridge.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Chelsea, Liga Europa 2019, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-buat-rekor-baru-di-liga-europa-usai-imbang-dengan-frankfurt
1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini