Chelsea Bisa Kehilangan 9 Pemain Sekaligus, Termasuk 3 Pemain Tim Utama

Penulis: A Mahfuda
Jumat 11 Mar 2022, 10:55 WIB
Kontrak Antonio Rudiger di Chelsea akan habis akhir musim ini (Sumber: Getty)

Kontrak Antonio Rudiger di Chelsea akan habis akhir musim ini (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea mengalami ketidakpastian setelah Roman Abramovich dijatuhi sanksi oleh Pemerintah Inggris. Kini, masa depan beberapa pemain dalam skuat The Blues berada di atas angin.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Kamis (10/3) kemarin, Pemerintah Inggris menggambarkan Roman Abramovich sebagai “oligarki pro-Kremlin” dan mengklaim bahwa pemilik Chelsea tersebut sudah “memiliki hubungan dekat selama beberapa dekade” dengan presiden Rusia, Vladimir Putin.

Aset-aset berharga Abramovich di Inggris kini telah dibekukan, sementara The Blues yang juga termasuk asetnya mendapat lisensi khusus untuk memungkinkan klub sepakbola tersebut tetap beroperasi lantaran dianggap sebagai kekayaan budaya penting.

Di antara pembatasan tersebut, yang berlaku hingga 31 Mei 2022 dan kemungkinan bisa diperpanjang, Chelsea saat ini dilarang untuk menegosiasikan kontrak baru bagi para pemain mereka.

Tiga pemain reguler di tim utama, yakni kapten Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen ketiganya sudah memasuki masa terakhir kontraknya di Stamford Bridge. Mereka akan bisa pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Secara total, The Blues punya sembilan pemain yang habis masa kontraknya pada akhir musim ini dan bisa meninggalkan klub secara gratis.

Enam pemain lainnya adalah Emerson Palmieri, Danny Drinkwater, Baba Rahman, Matt Miazga, Jake Clarke-Salter and Charly Musonda.

Sementara itu, sejumlah pemain ada yang akan habis masa kontraknya pada Juni 2023 mendatang, dengan beberapa anggota tim utama ada di dalamnya.

Pemain-pemain tersebut adalah N’Golo Kante, Jorginho, Billy Gilmour, Thiago Silva, Marcos Alonso, Ross Barkley, Tiemoue Bakayoko, Michy Batshuayi, Nathan Baxter, Ethan Ampadu, Marcus Bettinelli.

Tampak jelas dampak sanksi Roman Abramovich telah merembet ke berbagai aspek, dan tentu kita berharap yang terbaik untuk kepastian masa depan klub juara Eropa dan Dunia tersebut.

Artikel Tag: Chelsea, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-bisa-kehilangan-9-pemain-sekaligus-termasuk-3-pemain-tim-utama
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini