Chelsea Berusaha Bajak Kepala Rekrutmen Brighton, Sam Jewell

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 16 Feb 2024, 00:30 WIB
Chelsea ingin memperkerjakan Sam Jewell

Chelsea ingin memperkerjakan Sam Jewell. (Foto: Paul Hazlewood/Brighton)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan telah mengajukan penawaran kepada Brighton & Hove Albion untuk kepala rekrutmen mereka, Sam Jewell. Kabar ini muncul hanya 16 bulan setelah The Blues merekrut pendahulunya, Paul Winstanley.

Pada bulan November 2022, The Blues merekrut dan menunjuk Paul Winstanley sebagai Direktur Bakat dan Transfer Global mereka, setelah delapan tahun bekerja di Brighton. Namun, sekarang, raksasa London barat itu tertarik untuk membawa Sam Jewell — putra mantan manajer Premier League Paul Jewell — ke Stamford Bridge.

Menurut The Telegraph, Chelsea telah menawarkan Jewell sebuah peran pemandu bakat global yang bertanggung jawab atas negosiasi untuk klub tersebut dan Strasbourg di Ligue 1. Dikatakan keinginan The Blues untuk mendapatkan kesepakatan tersebut berawal dari kekhawatiran bahwa Dan Ashworth akan membawa Jewell ke Manchester United.

Ashworth — yang saat ini menjabat sebagai direktur olahraga di Newcastle United — diperkirakan akan mencapai kesepakatan minggu depan untuk mengambil peran yang sama di Old Trafford, menyusul kedatangan Sir Jim Ratcliffe. Menurut ESPN, Ashworth akan diberi tanggung jawab untuk membangun kembali departemen pemandu bakat Setan Merah. Jewell diidentifikasi sebagai kandidat utama untuk mengepalai struktur baru tersebut, oleh karena itu mengapa Chelsea ingin bertindak cepat dalam negosiasi mereka. 

Dilaporkan bahwa belum ada keputusan akhir yang dibuat oleh Jewell, yang juga terbuka untuk bertahan di Brighton. Jewell bergabung dengan The Seagulls pada tahun 2016 setelah mengemban tugas sebagai kepala perekrutan pemain di tim U-21. Pria berusia 34 tahun itu kemudian naik jabatan menjadi manajer pemandu bakat pada tahun 2018 dan telah menjadi kepala perekrutan selama 14 bulan, sejak kepergian Winstanley.

Winstanley menjadi anggota staf keenam yang mengikuti Graham Potter dari Brighton ke Stamford Bridge setelah Potter ditunjuk sebagai bos Chelsea pada tahun 2022. Setelah kedatangan Potter, The Blues mendatangkan pelatih tim utama Billy Reid, Bjorn Hamberg dan Bruno Saltor, pelatih kiper Ben Roberts dan analis perekrutan Kyle Macaulay dari The Seagulls. Saat ini, hanya Roberts yang tersisa di klub setelah Potter dan staf ruang belakang lainnya diberhentikan dari peran mereka pada April 2023.

Artikel Tag: Sam Jewell, Chelsea, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-berusaha-bajak-kepala-rekrutmen-brighton-sam-jewell
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini