Chelsea Bersiap Saingi Barcelona untuk Tandatangan Robert Lewandowski

Penulis: A Mahfuda
Selasa 24 Mei 2022, 14:16 WIB
Robert Lewandowski (Sumber: Getty)

Robert Lewandowski (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Chelsea dikabarkan bersiap untuk menyaingi Barcelona dalam perburuan mesin gol Bayern Munich, Robert Lewandowski, musim panas ini.

The Blues memulai musim 2021-22 ini dengan ekspektasi tinggi untuk mengimbangi Liverpool dan Manchester City meraih gelar setelah menjuarai Liga Champions, namun nyatanya pasukan Thomas Tuchel tersebut masih belum mampu.

Romelu Lukaku yang direkrut dengan memecahkan rekor transfer senilai 97 juta pounds (Rp1,7 triliun) di musim panas hanya berhasil menyumbangkan delapan gol di Premier League musim ini dan Chelsea kini berniat melepas striker Belgia tersebut.

Mason Mount menjadi satu-satunya pemain The Blues yang mampu menorehkan dua digit gol sepanjang musim ini, dan Thomas Tuchel merasa bahwa minimnya gol jadi faktor negatif dalam perjalanan mereka di 2021-22.

Oleh karena itu, pelatih asal Jerman tersebut meyakini bahwa klub akan punya dua pilihan, yakni memeras semaksimal mungkin dari skuat yang ada saat ini atau menambah lebih banyak daya gedor serangan mereka di bursa transfer.

“Jika kami tetap dengan grup ini maka kami akan mencoba menyelesaikannya dengan para pemain ini,” kata Tuchel.

'Apakah perlu membawa lebih banyak pemain ofensif di sekitar kotak untuk menciptakan lebih banyak gangguan, untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk satu sama lain? Kami akan menanyakan pertanyaan itu. Bisakah kita melakukan yang lebih baik dalam struktur? Bisakah kita mendorong para pemain lebih banyak? Apakah kita memutar terlalu banyak? Mari kita lihat.”

Dan kini The Guardian mengklaim bahwa Robert Lewandowski menjadi opsi serius bagi klub London Barat tersebut. Bomber asal Polandia itu punya satu tahun lagi dalam kontraknya di Bayern Munich, tapi sepertinya dia telah mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukungnya di Allianz Arsena pekan lalu.

Mantan bintang Dortmund itu diketahui ingin bergabung dengan Barcelona, namun hal tersebut belum bisa dipastikan mengingat tim asal Catalan tersebut tengah mengalami masalah finansial sehingga kemungkinan mereka tak bisa memenuhi besaran gaji pemain veteran Polandia itu.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Chelsea, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-bersiap-saingi-barcelona-untuk-tandatangan-robert-lewandowski
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini