Chelsea Berpeluang Datangkan Bernardo Silva Senilai 20 Juta Euro

Penulis: Rei Darius
Sabtu 19 Des 2015, 15:31 WIB
Chelsea Berpeluang Datangkan Bernardo Silva Senilai 20 Juta Euro

Bernardo Silva menjadi incaran Chelsea

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Klub raksasa Premier League yang kini tengah terpuruk di papan bawah klasemen, Chelsea, dikabarkan tengah memantau winger andalan AS Monaco, Bernardo Silva, yang disebut-sebut dapat diboyong senilai 20 juta euro.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh ITA Sport Press tersebut, Silva juga memiliki peminat dari raksasa Eropa lainnya, yakni Barcelona, yang penampilannya jauh lebih baik dari Chelsea, sebab mereka memimpin dalam klasemen sementara La Liga untuk dapat mempertahankan gelar juara yang diraihnya di musim lalu.

Bernardo Silva bergabung dengan Monaco pada bursa transfer musim dingin bulan Januari tahun 2015 dan telah tampil cuup reguler untuk kubu Ligue 1 tersebut, dengan koleksi tiga gol dalam 17 laga yang dilakoninya. Pemain asal Portugal bernomor punggung 10 ini juga ambil bagian dalam tim Monaco yang berhasil mencapai fase prempat final Liga Champions musim lalu. Termasuk bermain 33 menit melawan Arsenal, dengan prestasi menciptakan satu peluang mencetak gol dan berhasil melakukan tiga kali perebutan bola dari tiga percobaan.

Silva juga memiliki kapabilitas untuk beroperasi sebagai gelandang serang sentral jika dibutuhkan dan hal itu kemungkinan akan menguntungkan bagi Chelsea yang lini tengahnya kesulitan menampilkan performa terbaik di musim ini.

jose mourinho

Tim berjuluk The Blues ini baru saja memecat sang manajer, Jose Mourinho, pada hari Kamis (17/12) lalu dan masih belum mengumumkan siapa yang akan menjadi suksesor sang taktisi asal Portugal tersebut. Dimusim ini, Chelsea berhasil menciptakan 177 peluang mencetak gol, jumlah kelima terbanyak dari semua tim Premier League musim ini. Namun sayangnya, mereka hanya mampu mengkonversinya menjadi gol sebanyak 18 kali, sebab banyak pemain di lini serang yang tampil dibawah performa seharusnya.

Dalam sisi pertahanan, Chelsea telah kebobolan 26 gol musim ini dan lini pertahanan mereka tak lagi dikenal sebagai pertahanan terbaik, lantaran dua pemain senior mereka, yakni John Terry dan Branislav Ivanovic kerap membuat kesalahan. Ujian pertama Chelsea tanpa manajer akan dilakoni akhir pekan ini ketika mereka menjamu Sunderland di Stamford Bridge hari Sabtu (19/12).

Artikel Tag: Bernardo Silva, AS Monaco, Chelsea, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-berpeluang-datangkan-bernardo-silva-senilai-20-juta-euro
1117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini