Chelsea Berhasil Redam Manchester City, Pochettino Puji Para Pemainnya

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 18 Feb 2024, 19:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, memuji para pemainnya yang berhasil menjaga momentum mereka dan menjalankan rencana permainan saat bertandang ke Manchester City.

Chelsea tidak beruntung untuk tidak meraih kemenangan dalam hasil imbang 1-1 di Etihad Stadium pada Ahad (18/2) dini hari WIB, setelah Raheem Sterling membuka skor di babak pertama. Rodri membalas dengan sebuah upaya di akhir babak kedua untuk menyamakan kedudukan dan memastikan kedua tim membawa pulang satu poin. Setelah penampilan yang menguras tenaga, Mauricio Pochettino memberikan pujian untuk timnya.

"Ini adalah tentang para pemain yang melakukan tugas mereka," kata Pochettino. "Mereka menunjukkan karakter hari ini. Saya pikir kami mencoba mempersiapkan diri, semua staf pelatih, untuk mempersiapkan dan membuat rencana permainan dan terkadang berhasil, terkadang tidak.

"Namun sepak bola adalah permainan milik para pemain dan hari ini eksekusi dan performa berasal dari mereka. Kami tahu betul bagaimana Manchester City bermain di Etihad dan penting untuk mempertahankan kemampuan untuk mendominasi dan memaksa Anda untuk bermain lebih dalam. Dan jika Anda tidak cukup berani saat menguasai bola dan memaksa mereka untuk berlari ke belakang dan berusaha, maka itu akan seperti di babak kedua, Anda tidak dapat meninggalkan kotak penalti atau daerah pertahanan sendiri.

"Bagi kami, ini adalah pertandingan yang sangat penting untuk menjaga momentum, untuk menyadari bahwa kami sedang dalam performa yang baik dan terus berkembang. Kami masih belum berada di level Manchester City, namun itulah tujuan kami dan tentu saja, kami adalah tim yang masih sangat muda yang membutuhkan jenis pertandingan seperti ini untuk berkembang dan menciptakan semangat yang harus kami tunjukkan di setiap pertandingan.

"Anda ingin menjadi kompetitif karena saya pikir sejak awal kami adalah salah satu tim terbaik dalam cara kami tampil, menciptakan peluang dan saya pikir setelah 15 pertandingan, kami pantas berada di empat besar. Namun sepak bola bukan hanya untuk menunjukkan kualitas yang baik dan bersikap baik, tetapi juga untuk menjadi kompetitif dan hari ini tim telah menunjukkan bahwa kami juga dapat menjadi kompetitif dan bermain dengan baik."

Penting bagi Chelsea untuk tampil baik, terlepas dari hasilnya, karena final Carabao Cup melawan Liverpool di Wembley sudah menanti pada akhir pekan mendatang. The Blues tidak akan bertanding lagi sampai laga tersebut, sementara The Reds masih harus menghadapi Luton Town di Premier League.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-berhasil-redam-manchester-city-pochettino-puji-para-pemainnya
2758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini