Chelsea Berencana Lepas Kepa Arrizabalaga di Transfer Musim Dingin

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 27 Nov 2020, 19:00 WIB
Chelsea ingin pinjamkan Kepa Arrizabalaga ke klub lain pada Januari mendatang.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Getty)

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan ingin melepas Kepa Arrizabalaga dengan status pinjaman sampai akhir musim pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Kepa Arrizabalaga mulai kehilangan posisinya sebagai kiper utama Chelsea di musim ini semenjak pihak klub memutuskan untuk mendatangkan Edouard Mendy dari klub Perancis Rennes.

Datang ke Stamford Bridge pada 2018 lalu dengan status kiper termahal, Kepa gagal mereplika performanya saat masih berseragam Athletic Bilbao dan menjadi sasaran kritik publik The Blues di musim keduanya akibat kinerjanya yang buruk.

Kedatangan Mendy yang langsung memberi dampak positif dengan penampilan solidnya di bawah mistar gawang Chelsea membuat kiper asal Spanyol tersebut semakin kehilangan tempatnya di skuad utama.

Jurnalis spesialis transfer Fabrizio Romano mengabarkan bahwa manajemen klub telah mengimbau kepada sang agen pemain untuk mencarikan klub yang tertarik dengan jasa Kepa. Klub asal London Barat itu kabarnya berencana untuk mempersilahkan Kepa Arrizabalaga pergi ke klub lain pada bursa transfer musim dingin mendatang dengan status transfer pinjaman.

Pihak klub berencana untuk meminjamkan kiper berusia berusia 26 tahun itu ke klub lain untuk mempertahankan nilai jual sang kiper agar tidak terlalu jatuh, untuk kemudian dimasukkan dalam daftar jual pada akhir musim di bursa transfer musim panas mendatang.

Sementara posisinya di skuad utama klub asuhan Frank Lampard mulai tersisih, tempatnya di Timnas Spanyol pun berada dalam situasi yang tidak aman.

Kepa baru bermain sebanyak 3 kali di musim ini dengan catatan belum melakukan clean sheet dan telah kebobolan 6 gol.

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Chelsea

1174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini