Chelsea Anggarkan Hingga Rp 5 Triliun untuk Belanja Tuchel Musim Panas Ini

Penulis: A Mahfuda
Rabu 24 Feb 2021, 10:42 WIB
Salah satu target transfer Chelsea, Erling Haaland

Salah satu target transfer Chelsea, Erling Haaland (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan akan didukung oleh sang pemilik Roman Abramovich dengan anggaran transfer senilai 260 juta pounds (Rp5 triliun) pada bursa musim panas.

The Blues termasuk salah satu di antara klub dengan paling boros di Eropa tahun lalu. Mereka menggelontorkan hingga lebih dari 220 juta pounds (Rp4,2 triliun) untuk membawa Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech dan Edouard Mendy.

Akan tetapi, pengeluaran besar-besaran Chelsea itu masih belum cukup untuk menutup celah yang ada dengan para rival mereka yang mengejar gelar di Premier League, dengan Frank Lampard kemudian harus menanggung akibatnya pada Januari lalu ketika dia digantikan oleh Thomas Tuchel.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund itu memiliki awal yang cukup gemilang selama masa jabatannya di Stamford Bridge sejauh ini dan, menurut Tuttomercatoweb, dia bakal disokong dana lebih banyak untuk berbelanja musim panas ini ketimbang yang dimiliki Frank Lampard tahun lalu.

Thomas Tuchel diklaim ingin klub London barat tersebut mengejar striker andalan Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, yang tampaknya langkah tersebut akan mudah untuk diwujudkan dengan anggaran sebesar itu.

Haaland sendiri memiliki klausul rilis senilai 65 juta pounds (Rp1,29 triliun) dalam kontraknya saat ini yang bisa diaktifkan tahun depan, akan tetapi The Blues bisa curi start dari rival-rival mereka dengan mengajukan tawaran besar musim panas nanti.

Selain itu, bek Bayern Munich, Niklas Sule, juga merupakan target yang dikabarkan akan dikejar dalam bursa transfer mendatang.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini