Chelsea Ajukan Proposal untuk Tambah Jumlah Pemain Cadangan

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Jun 2020, 15:57 WIB
Chelsea Ajukan Proposal untuk Tambah Jumlah Pemain Cadangan

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea telah mengajukan proposal ke Premier League untuk meminta peningkatan pemain di bangku cadangan dari tujuh menjadi sembilan pemain, untuk memberi pelatih lebih banyak opsi selama “Project Restart” berjalan.

Hal itu akan membuat ukuran skuat pada hari pertandingan meningkat menjadi 20 dari 18 pemain, tapi itu belum diputuskan dan menunggu pertemuan para pemegang saham Premier League pada Kamis (4/6) mendatang serta pemungutan suara pada 11 Juni.

Premier League juga akan membahas tentang menambah jumlah subtitusi dari tiga menjadi lima.

Kedua langkah tersebut telah digunakan di Bundesliga yang sudah lebih dulu sukses memulai kembali liga mereka setelah pandemi virus corona di seluruh dunia mengganggu sepakbola di liga-liga top Eropa.

Kekhawatiran lainya dalam memulai kembali kompetisi setelah lebih dari tiga bulan tanpa aksi kompetitif adalah skenario kemungkinan peningkatan cedera, dengan para pemain kini harus bersiap untuk pertandingan tanpa menjalani sesi pramusim yang cukup.

Ada juga masalah dalam mencocokkan sembilan pertandingan liga yang tersisa dengan tiga putaran final Piala FA dalam kisaran waktu hanya tujuh minggu. Chelsea sendiri adalah salah satu dari delapan tim di perempat final turnamen tersebut.

Di liga, Chelsea saat ini berada di tempat keempat dan berharap bisa lolos ke Liga Champions musim depan, dengan dikejar-kejar oleh sejumlah tim seperti Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham, Manchester United, Liverpool, Premier League 2020, Virus Corona

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini