Che Adams Dipanggil Timnas Skotlandia untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia

Penulis: Dwi Prima
Rabu 17 Mar 2021, 16:20 WIB
Che Adams Dipanggil Timnas Skotlandia untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia

Che Adams / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Che Adams dipanggil oleh Skotlandia untuk laga kualifikasi Piala Dunia mendatang, meski sebelumnya memperkuat Timnas Inggris junior.

Striker Southampton yang sedang dalam performa terbaiknya, yang telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, berjanji setia secara internasional kepada Skotlandia menyusul pembicaraan dengan pelatih kepala Steve Clarke.

Che Adams bermain untuk Inggris di level U20, pemain berusia 24 tahun itu lahir di Leicester tetapi bisa membela Skotlandia karena turunan dari salah satu kakek dan neneknya.

"Che jelas seseorang yang kami coba sebelumnya ketika Alex McLeish adalah manajer," kata Clarke kepada Sky Sports News.

"Sekarang sudah empat tahun lalu, jadi dia masih muda saat itu. Dia telah menjadi sedikit lebih dewasa, memainkan beberapa pertandingan lagi, pindah ke Liga Premier dan melakukan tugasnya dengan sangat baik.

"Pada awal minggu lalu saya mendapat sedikit petunjuk bahwa dia tertarik untuk memilih kami sebagai negara internasionalnya. Syukurlah setelah beberapa percakapan dia datang ke pihak kami.

"Saya berharap bisa bekerja dengannya dan mudah-mudahan dia bisa menambah gol ke dalam skuat."

Striker Hibernian, Kevin Nisbet juga dipanggil untuk pertama kalinya, setelah mencetak 14 gol dalam 36 penampilan musim ini termasuk gol kemenangan dalam final pekan lalu atas Ross County, sementara Jack Hendry bisa membuat penampilan pertamanya dalam lebih dari dua tahun setelah dia juga disebutkan dalam skuat 26 orang pilihan Clarke.

Bek, yang memenangkan tiga caps terakhirnya melawan Portugal pada Oktober 2018, tampil mengesankan saat dipinjamkan ke klub Belgia, KV Oostende dari Celtic.

Artikel Tag: Che Adams, Skotlandia, Steve Clarke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/che-adams-dipanggil-timnas-skotlandia-untuk-laga-kualifikasi-piala-dunia
1153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini