Chambers Minta Pemain Arsenal Tetap Percaya Strategi Unai Emery

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 11 Nov 2019, 13:00 WIB
Chambers Minta Pemain Arsenal Tetap Percaya Strategi Unai Emery

Calum Chambers (kanan) berhadapan dengan Jamie Vardy. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Calum Chambers menegaskan para pemain Arsenal harus terus percaya pada filosofi yang diterapkan Unai Emery meskipun The Gunners meraih hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir.

Arsenal kalah 2-0 dari Leicester City di King Power Stadium, Minggu (10/11) dini hari WIB, sekaligus memperpanjang catatan tanpa kemenangan mereka menjadi lima pertandingan di semua kompetisi.

Minimnya kreativitas di lapangan menimbulkan seruan agar Emery segera dilengserkan dari jabatannya di Emirates, tetapi Chambers menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya dapat mengubah nasib klub jika terus berpegang teguh pada filosofi Emery.

"Itu memang malam yang sulit, itu adalah sistem baru bagi kami hari ini, tetapi saya pikir ada hal positif yang bisa diambil," kata Chambers setelah pertandingan.

"Kami bekerja keras sebagai tim, kami menahan mereka untuk sementara waktu dan kami memiliki peluang sendiri, dan pada hari lain kami akan mencetak gol dari beberapa peluang itu. Saya pikir kami sedikit lebih banyak dalam mengendalikan pertandingan, dan secara defensif kami sedikit lebih solid.

"Saya pikir sekarang penting bagi kita untuk tetap positif, tetap percaya, terus bekerja keras. Sekarang kita punya sedikit waktu untuk berkumpul dan bekerja keras di tempat latihan, dan penting bagi kita untuk melakukan itu.

"Kita harus tetap percaya sampai akhir dan segalanya dapat berubah dengan sangat cepat dalam pertandingan sepak bola, sehingga penting selama pertandingan bahwa jika Anda tertinggal, Anda harus tetap percaya, terus bermain dan melakukan hal-hal yang telah diperintahkan kepada kita, dan tetap percaya pada filosofi yang kita kerjakan."

Meskipun para penggemar dibuat gelisah dengan situasi saat ini, Chambers menegaskan bahwa suasana di belakang layar tetap positif. Dia menambahkan: "Kami semua bersama-sama. Semua orang di ruang ganti dan di klub bersama-sama.

"Ada semangat yang baik di ruang ganti, semua pemain bersama dan kita harus terus maju, berjuang dan memberikan semuanya dalam setiap pertandingan dan segalanya akan berubah. Dengan pasukan yang kami miliki dan jumlah kualitas yang kami miliki, kami dapat membalikkan keadaan."

Artikel Tag: Calum Chambers, Unai Emery, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chambers-minta-pemain-arsenal-tetap-percaya-strategi-unai-emery
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini