Cetak Hattrick Pertama Bagi Man City, Phil Foden Dipuji Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Senin 03 Okt 2022, 08:20 WIB
Winger Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden. (Foto: Laurence Griffiths)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi penampilan apik Phil Foden pada laga kontra Mnachester United tadi malam. Pada laga tersebut, Foden menyumbang tiga gol sekaligus menjadi hattrick pertama sang pemain.

Manchester City meraih hasil yang sangat memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan kesembilan Premier League. Pasalnya saat menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/10) malam WIB, The Cityzens mengalahkan sang rival dengan skor telak 6-3. Adapun enam gol kemenangan City pada laga itu dicetak melalui hattrick Phil Foden dan Erling Haaland.

Khusus bagi tiga gol yang dicetak oleh Foden pada lag tersebut, itu menjadi hattrick pertamanya bagi skuat The Cityzens sejak promosi ke tim senior pada taun 2017 yang lalu. Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola memberikan pujian bagi sang pemain. Bukan hanya itu, Guardiola juga berharap Foden akan bertahan di Man City dalam beberapa tahun ke depan.

"Itulah Phil. Dia masih muda, tapi sudah bisa tampil di pertandingan penting bersama kami. Dia berlari, memberikan tekanan dan menunjukkan intensitas," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia memiliki bakat yang luar biasa dan itulah kenyataannya. Dia hidup untuk sepak bola dan semoga saja dia bisa bertahan bersama kami dalam beberapa tahun ke depan," pungkasnya.

Pada musim ini, Foden menjadi salah satu pemain andalan Guardiola. Hingga kini, dirinya tercatat sudah tampil sebanyak 11 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 6 gol dan 2 assist.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-hattrick-pertama-bagi-man-city-phil-foden-dipuji-pep-guardiola
2537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini