Cetak Hattrick di Uji Coba Persib, Ravil Tidak Mau Berpuas Diri

Penulis: M. Aldi
Minggu 06 Jun 2021, 03:30 WIB
Ravil Shandyka ketika bertanding melawan Persika

Ravil Shandyka (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Pemain muda, Ravil Shandyka tampil bersinar di laga uji coba Persib Bandung. Turun berlaga melawan Persika Karawang, dia sukses mencetak hattrick dan membantu timnya menang telak 5-2.

Promosi ke tim senior tengah tahun lalu, Ravil mengaku senang bisa mendapat kepercayaan. Kesempatan dari Robert Rene Alberts pun tidak disia-siakan. Trigol yang mampu dicetak juga tak lantas membuatnya puas.

"Tentunya pengalaman baru juga buat saya di tim senior, sangat senang, cuma jangan sampai bisa membuat berpuas diri semoga dengan gol tadi membuat saya terus belajar," ujar jebolan Diklat Persib ini ketika diwawancara.

Sejak naik ke kelas ke tim utama, dirinya mengaku punya banyak pelajaran baru. Setiap menit bermain yang didapat pun meski di laga uji coba membuat kepercayaan dirinya meningkat. Walau dia sadar masih ada kekurangan sebagai pemain depan.

"Kalau yang didapat, alhamdulillah dikasih kepercayaan pelatih untuk main. Saya makin pede dan memperlihatkan, kalau kekurangan pasti ada untuk diperbaiki, finishing, positioning masih kurang juga," ujarnya.

Ravil sendiri sebenarnya belum dapat jaminan akan jadi bagian tim di Liga 1 2021/2022 mendatang. Tapi dia tetap fokus untuk menata kesiapan dan coba mencuri perhatian pelatih. "Terpenting lebih fokus latihan sama membangun chemistry dengan pemain lain," beber dia.

Artinya jika liga digelar antara 3 hingga 10 Juli nanti, dia siap unjuk gigi. "Insya Allah lah kalau diberikan kepercayaan sama pelatih, saya akan memberikan kemampuan terbaik," jelasnya.

Menjadi pemain depan juga menjadi tantangan bagi Ravil karena peran striker lokal kerap dipinggirkan. Barisan depan klub-klub Indonesia biasanya ditempati oleh juru gedor asing.

Di skuat Maung Bandung sendiri sudah ada Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Belum lagi ada Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian, pemain depan lokal namun reputasinya begitu tinggi. Tapi pemain muda ini tidak mau kalah sebelum berperang.

"Menurut saya itu tergantung sama prinsip diri masing-masing kalau bersaing mah. Kalau percaya sama kemampuan diri sendiri ya siap bersaing, di latihan tunjukkan," tukas dia.

Artikel Tag: Ravil Shandyka, Persib

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini