Cetak Hat-Trick untuk Portugal, Santos Akui Tak Pernah Ragukan Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Nov 2019, 14:30 WIB
Cetak Hat-Trick untuk Portugal, Santos Akui Tak Pernah Ragukan Ronaldo

Cristiano Ronaldo cetak hat-trick dalam kemenangan atas Lithuania (Image: UEFA)

Berita Kualifikasi Piala Eropa: Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, mengaku tidak pernah meragukan kondisi kebugaran Cristiano Ronaldo, setelah sang mega bintang mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-0 atas Lithuania.

Kehadiran Ronaldo di kualifikasi Piala Eropa 2020 pada jeda internasional bulan ini sebelumnya sempat diragukan setelah ia ditarih keluar pada dua pertandingan beruntun bersama Juventus, dengan pelatih Maurizio Sarri berdalih bahwa itu disebabkan oleh masalah lutut yang sudah menderanya selama sebulan terakhir.

Namun demikian, sang penyerang berusia 34 tahun itu berhasil memainkan 83 menit pertandingan kontra Lithuania di Estadio Algarve pada hari Kamis (14/11) malam kemarin waktu setempat, dan tidak memperlihatkan dirinya merasa kelelahan.

Ronaldo memang digantikan pada laga kemarin, namun Santos mengatakan kepada RTP: "Dia baik saja. Saya tidak ragu soal itu, sebagaimana yang telah saya katakan sebelum pertandingan. Orang lain yang mengatakannya, namun saya tidak pernah begitu."

Ronaldo membuka rekening golnya dengan menyelesaikan eksekusi penalti dan melepaskan tembakan memukau tepat sebelum jeda turun minum, sebelum melengkapinya pada babak kedua; 25 menit sebelum laga berakhir.

Dengan hasil tersebut, Portugal berhasil menempati urutan kedua dengan torehan 14 poin dari tujuh pertandingan, unggul satu poin dari Serbia yang berada di peringkat ketiga.

Selecao das Quinas harus meraih kemenangan atas Luksemburg, atau berharap Serbia tidak meraih hasil yang lebih baik dari mereka pada pertandingan berikutnya hari Minggu (17/11) mendatang untuk menjamin tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Fernando Santos, Timnas Portugal

3583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini