banner babe

Cetak Hat-trick, Striker RB Salzburg Samai Rekor Rooney

Penulis: Dwi Prima
Rabu 18 Sep 2019, 05:07 WIB
Cetak Hat-trick, Striker RB Salzburg Samai Rekor Rooney

Erling Braut Haaland / via Gettyimages

Berita Liga Champions: Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland menyamai rekor Wayne Rooney pada hari Selasa (17/09) dengan hat-trick spektakuler di pertandingan debutnya di Liga Champions.

Pemain Norwegia berusia 19 tahun itu membuat tiga gol dari lima gol Salzburg di babak pertama pertandingan pembuka grup mereka melawan juara Belgia, Genk.

Gol pertamanya terjadi hanya dua menit setelah pertandingan, memberi tim Austria keunggulan awal di kandang.

Haaland menambah gol lagi di menit ke-34 sebelum Hwang Hee-chan menambahkan gol ketiga Salzburg hanya dua menit kemudian.

Hat-trick kemudian diselesaikan pada menit ke-45, dengan Dominik Sazoboszlai menambah satu gol lagi di menit akhir babak pertama.

Dengan hat-trick, Haaland adalah remaja pertama yang mencetak lebih dari satu gol dalam debut Liga Champions sejak Wayne Rooney menjaringkan hat-trick untuk Manchester United dalam kemenangan 6-2 atas Fenerbahce pada September 2004.

Haaland, 19 tahun 58 hari, juga merupakan pemain termuda ketiga yang mencetak hat-trick Liga Champions, di belakang legenda Real Madrid Raul (18 tahun 113 hari pada tahun 1995) dan Rooney (18 tahun 340 tahun pada 2004).

Satu-satunya remaja lain yang mencetak hat-trick Liga Champions adalah Yakubu, yang mencetak hat-trick untuk Maccabi Haifa dalam kemenangan atas Olympiacos pada 2002.

Namun, Haaland adalah remaja pertama yang mencetak hat-trick pada debutnya dan menjadi pemain kedelapan yang mencetak tiga gol dalam pertandingan Liga Champions pertamanya.

Gol-gol itu merupakan bukti baru dari sensai pemain berusia 19 tahun itu, melanjutkan performa sang pemain di liga domestik selama awal sempurna Salzburg musim ini.

Artikel Tag: Liga Champions 2019, RB Salzburg, Erling Braut Haaland

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini