Cetak Hat-trick Lagi, Ancelotti Sebut Calvert-Lewin sedang 'On Fire'

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 01 Okt 2020, 14:00 WIB
Dominic Calvert-Lewin membuat hat-trick ke gawang West Ham

Dominic Calvert-Lewin cetak hat-trick ke gawang West Ham. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Carlo Ancelotti mengatakan Dominic Calvert-Lewin sedang "on fire" setelah dia mencetak hat-trick keduanya musim ini melawan West Ham untuk membawa Everton ke perempat final Carabao Cup.

The Toffees berhasil membungkam West Ham 4-1 di Goodison Park pada putaran keempat Carabao Cup, Kamis (1/10) dini hari WIB. Dominic Calvert-Lewin menjadi bintang di laga tersebut setelah mencetak hat-trick, dan satu gol lainnya dicetak oleh Richarlison, sementara gol The Hammers disumbang oleh Robert Snodgrass.

Itu merupakan hat-trick kedua penyerang berusia 23 tahun tersebut musim ini, setelah melakukan hal yang sama ke gawang West Bromwich Albion pada pekan kedua Premier League 19 September lalu. Sebelum musim 2020-21, dia belum pernah membuat hat-trick selama karier profesionalnya.

Berbicara tentang penampilan impresif Dominic Calvert-Lewin di awal musim ini, Carlo Ancelotti mengatakan setelah kemenangan atas West Ham: "Dia melakukan pekerjaan yang fantastis saat ini, dia benar-benar on fire dan mencetak banyak gol.

"Dia dalam momen yang sangat bagus. Apakah dia [striker Inggris] terbaik saya tidak tahu, tapi saya tidak peduli. Bagi saya, bagi kami, dia."

Kemenangan Everton mungkin harus dibayar mahal, karena Richarlison tertatih-tatih tak lama setelah mencetak gol pada menit ke-56. Masalah yang sama juga terjadi pada Allan dan Jonjoe Kenny. Ancelotti mengecilkan cedera Richarlison, tetapi mengakui Allan dan Kenny mungkin absen pada pertandingan melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini.

"Richarlison mengalami cedera pada pergelangan kakinya, tapi saya pikir itu tidak terlalu buruk," katanya. "Allan mengalami masalah otot dan Kenny mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Kami harus memeriksanya besok, tetapi tampaknya tidak terlalu buruk... Richarlison saya pikir bisa pulih untuk Sabtu, Allan dan Kenny akan lebih sulit."

Artikel Tag: dominic calvert-lewin, Carlo Ancelotti, Everton, West Ham, Carabao Cup

27936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini