Cetak Hat-trick Kontra Jerman, Richarlison Bikin Sejarah di Olimpiade

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Jul 2021, 21:15 WIB
Richarlison ciptakan rekor di Olimpiade untuk Premier League.

Richarlison cetak hat-trick dalam kemenangan Brasil atas Jerman (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Penyerang sayap Everton, Richarlison, menciptakan rekor untuk Premier League ketika mencetak hat-trick dalam kemenangan Brasil atas Jerman di Olimpiade Tokyo 2020. dalam kemenangan Brasil atas Jerman di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/7) sore WIB.

Tim Samba putra mengawali petualangannya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan meraih kemenangan 4-2 atas musuh bebuyutannya di Nissan Stadium, dengan Richarlison mencetak hat-trick dalam waktu 30 menit saja.

Ia memecahkan kebuntuan ketika laga baru berjalan tujuh menit, ketika sepakannya dimentahkan oleh kiper Florian Muller, namun tembakan keduanya berhasil mengoyak gawang.

Sang penyerang berusia 24 tahun itu menggandakan skor pada menit ke-22, sebelum melengkapi hat-trick-nya pada menit ke-30 lewat sebuah tandukan.

Dengan torehan ini, menurut catatan Opta, Richarlison menjadi pemain Premier League pertama yang pernah mencetak trigol dalam sebuah pertandingan sepak bola di Olimpiade.

Ia sebenarnya baru selesai membela Brasil di Copa America 2021, yang berakhir dengan rasa sakit setelah ditaklukkan oleh Argentina dengan skor 0-1 di partai final.

Sejak melakoni laga debutnya pada September 2018 silam, eks penyerang Watford ini telah mengemas 32 penampilan dengan koleksi 10 gol.

Kini, skuat asuhan Andre Jardine memimpin klasemen sementara Grup D dan akan bermain lagi pada hari Minggu (25/7) mendatang, untuk menghadapi tim peringkat kedua, Pantai Gading, yang mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1 pada partai pembuka, berkat gol dari gelandang AC Milan, Franck Kessie.

Artikel Tag: Richarlison, Premier League, olimpiade tokyo, Brasil, Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-hat-trick-kontra-jerman-richarlison-bikin-sejarah-di-olimpiade
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini