Cetak Gol vs Maccabi Haifa, Lionel Messi Bikin Rekor Baru di Liga Champions

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 15 Sep 2022, 20:30 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Sports Illustrated)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi membuat rekor baru usai menyumbang satu gol saat mereka mengalahkan Maccabi Haifa 3-1 di Liga Champions Grup H pada Rabu (14/9/2022). Pria berusia 34 tahun itu sekarang menjadi pemain yang mencetak gol ke tim yang berbeda paling banyak.

Gol yang dilesakkan oleh Lionel Messi ke gawang Maccabi Haifa pada Rabu (14/9/2022) telah membuat rekor baru bagi penyerang Paris Saint-Germain itu yaitu mencetak gol ke 39 klub yang berbeda di Liga Champions. Dengan pencapaian tersebut, peraih Ballon d'Or tujuh kali itu telah menyalip Cristiano Ronaldo di mana keduanya sebelumnya sama-sama mencetak gol ke 38 tim yang berbeda.

Ronaldo tidak berlaga di Liga Champions musim ini karena Manchester United hanya lolos ke Liga Europa. Oleh karena itu, penyerang Portugal itu tidak akan dapat mengejar rekor Messi tersebut, setidaknya musim ini.

Selain itu, Messi juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang selalu mencetak gol dalam 18 musim beruntun. Secara total, Messi telah mengumpulkan total 126 gol di Liga Champions dan berada di urutan kedua di bawah Ronaldo yang telah mencatatkan 140 gol. Musim lalu, ia mencetak lima gol untuk PSG di Liga Champions sebelum mereka tersingkir di tangan Real Madrid. Sedangkan golnya melawan Maccabi Haifa adalah yang pertama untuk musim ini.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Maccabi Haifa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-vs-maccabi-haifa-lionel-messi-bikin-rekor-baru-di-liga-champions
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini