Cetak Gol Spektakuler Bukan Hal Aneh Bagi Kompany

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Mei 2019, 13:58 WIB
Cetak Gol Spektakuler Bukan Hal Aneh Bagi Kompany

Vincent Kompany (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Man City via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Kapten tim Manchester City, Vincent Kompany, mengaku bahwa mencetak gol spektakuler bukanlah hal yang aneh bagi dirinya. Sebab dia kerap melakukan hal itu ketika berlatih bersama skuat The Cityzens.

Kompany menjadi pahlawan kemenangan Manchester City saat menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Kompany mencetak gol dengan cara yang tak biasa, yakni melakukan tendangan roket dari luar kotak penalti yang tak dapat dibendung oleh kiper The Foxes, Kasper Schmeichel.

Satu gol Kompany nyatanya sudah cukup membawa City semakin dekat menuju tangga juara Premier League. Pasalnya dengan tambahan tiga poin telah membawa City kembali ke pucuk klasemen dengan koleksi 95 poin atau unggul satu angka dari Liverpool di peringkat kedua. Kini armada Pep Guardiola hanya membutuhkan satu kemenangan lagi saat tandang ke markas Brighton & Hove Albion akhir pekan ini.

Sesaat setelah laga usai, Kompany lantas mengklaim jika gol spektakuler yang dia cetak di pertandingan itu bukanlah hal yang aneh. Pasalnya bek asal Belgia itu mengaku kerap melakukannya saat melakukan latihan bersama tim.

"Yang ingin saya tekankan adalah, saya sudah sering mencetak gol seperti itu di tempat latihan," ujar Kompany kepada Sky Sports.

"Hari ini sedikit ada rasa frustrasi karena semua orang bilang ‘Jangan tendang, jangan tendang’, saya bisa mendengarnya, dan itu mengusik saya. Dan saya pun bilang: ‘Tenang… dalam karier saya sejauh ini saya tidak perlu pemain muda untuk memberi tahu saya kapan waktu yang tepat menendang bola."

"Saya sudah berkarier 15 tahun di level sepakbola papan atas, dengan para gelandang biasa bilang kepada saya ‘Jangan tendang, oper bola ke samping’. Dan tiap kali saya meleset saya bilang ke mereka: ‘Suatu hari saya akan melakukan tendangan dari luar kotak penalti, saya akan mencetak gol, dan kalian akan merasa sangat bahagia," pungkasnya.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Manchester City, Leicester City, Premier League

305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini