Cetak Gol Perdana untuk Spanyol, Luis Enrique Kagumi Kepercayaan Diri Ansu Fati

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Sep 2020, 12:15 WIB
Cetak Gol Perdana untuk Spanyol, Luis Enrique Kagumi Kepercayaan Diri Ansu Fati

Aksi Ansu Fati di laga Spanyol kontra Ukraina (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, mengutarakan rasa kagumnya terhadap kepercayaan diri Ansu Fati, yang menurutnya tidak normal.

Sang penyerang Barcelona mencetak gol perdananya di timnas Spanyol pada Senin (7/9) dini hari tadi WIB, ketika La Furia Roja menang dengan skor 4-0 atas Ukraina pada laga lanjutan Liga Negara UEFA.

Lewat gol tersebut terjadi kesempatan perdananya tampil sebagai starter untuk timnas Spanyol, dan menahbiskan dirinya sebagai pencetak gol termuda untuk timnas.

Dia bermain selama 90 menit kontra Ukraina, dengan melepaskan enam kali tembakan ke gawang, menciptakan dua peluang, dan melakukan enam kali percobaan dribble, yang tertinggi dari siapa pun di lapangan Estadio Alfredo Di Stefano semalam.

Pada usia 17 tahun, kepercayaan diri Fati sudah terbentuk dengan begitu matang, dan Enrique pun mengutarakan pujiannya kepada pemain yang baru dinaturalisasi Spanyol dari Guinea-Bissau pada tahun 2019 lalu tersebut.

"Ketika kami memiliki skuat, kami tidak melihat usianya. Itu tidak berarti bahwa kami tidak memahami bahwa Ansu Fati akan bermain buruk dan melakukan kesalahan pada banyak kesempatan. Itu adalah bagian dari pembelajaran, namun kepercayaan dirinya tidaklah normal," kata Enrique seusai laga, dikutip dari Goal.

"Ansu Fati sangat bahagia dan memiliki alasan. Dia masih berusia 17 tahun dan mentah, namun pada pertandingan keduanya bersama tim nasional. Dia berani melakukan ini semua."

Sebelumnya, Ansu Fati sudah melakoni debutnya bersama timnas Spanyol ketika diturunkan dari bangku cadangan pada laga kontra Jerman, yang berkesudahan dengan 1-1 pada Jumat (4/9) dini hari WIB.

"Dia membawa kerja keras dan kerendahan hati. Dia sudah berlatih pada kecepatan yang impresif dan saya bahagia jika dia pulang dengan kebahagiaan ini," sambung eks pelatih Barcelona ini.

"Pada usianya, tidaklah mudah untuk menegakkan kepala sepertinya, namun dia cukup matang untuk mengetahu jalur mana yang terbaik untuknya. Dia sangat tenang dan rendah hati," pungkas Enrique.

Kepercayaan diri Ansu Fati memang sudah terbentuk sejak melakoni 33 pertandingan dengan menyumbangkan delapan gol untuk Barcelona sepanjang musim 2019/2020 lalu.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Timnas Spanyol, Luis Enrique

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini