Cetak Gol Perdana Untuk Milan, Florenzi Catat Pencapaian Lain Lawan Empoli

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 25 Des 2021, 02:29 WIB
Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Alessandro Florenzi tak hanya mencetak gol perdananya bersama AC Milan dalam kemenangan atas Empoli Kamis (23/12) dini hari lalu, namun ada pencapaian lain yang dibukukannya.

Florenzi berhasil mencetak gol pertamanya untuk Rossoneri dengan tendangan bebas cantik ke gawang Empoli, dan hal tersebut tak hanya menjadi catatan pertama sang pemain sejak transfernya dari AS Roma pada mercato musim panas kemarin.

Pada kenyataannya, sebagaimana dikemukakan oleh Opta, gol tersebut menjadi gol perdana full-back 30 tahun tersebut dari tendangan bebas langsung dalam kariernya. Ia pernah bermain bersama tim-tim seperti Giallorossi, Valencia, dan Paris Saint-Germain sehingga persaingan untuk posisi eksekutor bola-bola mati sangatlah ketat.

Pemain internasional Italia tersebut memang sangat bagus belakangan ini dan tampaknya ia tengah berkembang pesat setelah awal sulitnya bersama Milan, yang juga disebabkan oleh cedera. Dengan Davide Calabria tak lama lagi akan kembali merumput, dan Pierre Kalulu sedang berjuang memperebutkan satu tempat di starting XI Stefano Pioli, ia harus tetap fokus atau jatah waktu bermainnya akan kembali berkurang.

Rossoneri sejatinya memiliki pilihan untuk mempermanenkan statusnya yang bisa diaktifkan pada penghujung musim ini jika mereka puas dengan performa Florenzi. Sang pemain pun bakal berjuang keras untuk meyakinkan manajemen agar mengambil opsi tersebut dan golnya ke gawang Empoli diharapkan menjadi awal dari perjalanan luar biasanya bersama klub.

Artikel Tag: Florenzi, Milan, Empoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-perdana-untuk-milan-florenzi-catat-pencapaian-lain-lawan-empoli
1205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini