Cetak Gol Perdana untuk Brasil, Arthur Melo Ungkap Peran Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 19 Nov 2020, 15:15 WIB
Arthur Melo sukses cetak gol pertama untuk Brasil.

Arthur Melo mencetak gol perdananya untuk timnas Brasil (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Arthur Melo mengaku tidak bisa menjelaskan hal yang dirasakannya, setelah berhasil mencetak gol pertama untuk timnas Brasil, untuk mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0.

Tim Samba berhasil meneruskan tren positif mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, dengan meraih kemenangan keempat secara beruntun dari empat pertandingan, dan Arthur ambil bagian dalam proses tersebut.

Itu merupakan gol pertamanya sejak melakoni debut dengan timnas Brasil pada laga persahabatan kontra Amerika Serikat tanggal 8 September 2018 silam, dengan 21 caps sudah berlalu semenjak saat itu, dan ia tidak bisa menjelaskan perasaannya.

"Itu adalah perasaan yang tidak terlukiskan," kata Arthur, menurut Sportitalia. "Saya sudah menantikannya sejak lama. Itu selalu terasa spesial untuk bisa mencetak gol, namun gol pertama membuatnya menjadi lebih spesial."

Arthur Melo kembali ke skuat timnas Brasil setelah melewatkan jeda internasional pada bulan Oktober lalu  Ia menyadari bahwa keputusan pelatih Tite didasari oleh minimnya menit bermain bersama Barcelona pada akhir musim lalu, namun kini dia telah kembali bermain secara reguler di Juventus.

"Tite memperlakukan kami semua dengan sama dan dia sangat dekat dengan para pemainnya. Saya tahu bahwa saya tidak dipanggil karena saya tidak main di Barcelona. Namun saya sudah bekerja keras untuk bisa kembali ke sini," tambahnya.

Sang pemain berusia 24 tahun itu sudah bermain dalam empat pertandingan di Serie A musim ini, dan tujuh laga di semua ajang. Ia pun berbicara tentang pengalamannya dilatih oleh pelatih Andrea Pirlo, yang juga seorang gelandang legendaris Italia.

"Dia adalah pelatih yang hebat. Dia memiliki pengetahuan sepak bola yang luar biasa, mengetahui perasaan dan emosi para pemain di lapangan dan sedang melakukan pekerjaannya dengan hebat. Saya perlu belajar banyak darinya," pungkasnya.

Setelah jeda internasional Arthur akan kembali ke Juventus dan menyiapkan diri untuk tampil pada laga lanjutan Serie A kontra Cagliari di Allianz Stadium pada Minggu (22/11) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: arthur melo, Juventus, Timnas Brasil

1304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini