Cetak Gol Perdana, Pulisic Harap Dapat Pengakuan Dari Rekan Setimnya

Penulis: A Mahfuda
Jumat 02 Agu 2019, 22:15 WIB
Cetak Gol Perdana, Pulisic Harap Dapat Pengakuan Dari Rekan Setimnya

Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain anyar Chelsea Christian Pulisic mengakui bahwa ia merasa perlu membuktikan dirinya kepada rekan-rekan timnya di The Blues.

Pulisic adalah satu-satunya wajah baru dalam skuat Chelsea musim panas ini di tengah larangan transfer yang mereka terima dari UEFA.

Dia direkrut pada Januari lalu dari Dortmund namun kemudian dipinjamkan lagi ke klub tersebut untuk menghabiskan sisa musim 2018-19.

Pemain internasional Amerika Serikat itu melakoni debut dalam laga kontra Kawasaki Frontale pada 19 Juli lalu yang berakhir dengan kekalahan tipis 1-0.

Dan ia berhasil mencetak gol pertamanya berseragam Chelsea dalam kemenangan 5-3 atas Salzburg pada Kamis (1/8) kemarin.

“Sangat lega bisa mencetak gol pertama saya untuk Chelsea,” ujar pemain berusia 20 tahun itu usai pertandingan.

“Menjadi pemain baru dan masuk ke sebuah klub, saya merasa perlu membuktikan diri dan ingin menunjukkan hal itu kepada para pemain sejak awal, terutama rekan satu tim saya, bahwa saya juga bisa bermain,” sambungnya.

“Semoga saya sudah sedikit melakukannya dengan gol itu dan mendapat respek dari mereka.”

Tekanan besar berada di pundak Pulisic setelah kepergian Eden Hazard ke Real Madrid. Ia disebut-sebut sebagai pengganti bintang asal Belgia tersebut di klub London Barat.

Namun, Pulisic mengatakan, “Saya tidak mencoba mengisi kekosongan yang ditinggal Hazard, dia adalah pemain yang luar biasa. Saya ingin menjadi saya sendiri, melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk tim.”

Laga pertama Chelsea di pekan pembuka Premier League adalah menghadapi Manchester United pada 11 Agustus mendatang, namun sebelum itu mereka akan jalani satu laga persahabatan lagi melawan Borussia Monchengladbach besok pukul 22.00 malam WIB.

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea, Frank Lampard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-perdana-pulisic-harap-dapat-pengakuan-dari-rekan-setimnya
1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini