Cetak Gol Perdana bagi Pantai Gading, Drogba Beri Selamat untuk Amad Diallo

Penulis: A Mahfuda
Selasa 08 Jun 2021, 23:11 WIB
Amad Diallo

Amad Diallo (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Didier Drogba, memuji Amad Diallo bintang muda Manchester United tersebut mencetak gol yang menakjubkan untuk timnas Pantai Gading.

Pemain berusia 18 tahun itu menjaringkan gol dari tendangan bebas dengan cara yang luar biasa pada menit ke-97 untuk memastikan kemenangan 2-1 bagi The Elephants melawan Burkina Faso pada Sabtu (5/6) kemarin.

Amad Diallo lantas mengungkapkan rasa bahagianya mencetak gol tersebut di Instagram, dan kemudian ditanggapi oleh legenda Pantai Gading, Didier Drogba, yang menulis, “Ini baru permulaan, semoga Tuhan membimbing Anda, selamat.”

Drogba lalu postingan di akunnya sendiri, dengan tulisan, “Ingat anak ini @amaddiallo19. Gol pertama dengan tim nasional dan banyak lagi yang akan datang.”

Diallo sendiri tiba di Manchester United pada Januari lalu, ia membuat dampak secara instan bagi tim U-23 dengan empat gol dan tiga assist dalam tiga penampilannya sebelum akhirnya bergabung dengan tim senior.

Mantan pemain muda Atlanta itu menjaringkan gol sundulan yang mengesankan melawan AC Milan di perempat final Liga Europa. Dia membuat delapan penampilan secara keseluruhan selama paruh kedua musim 2020-21.  

Membahas tentang potensi Diallo pada Maret lalu, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa pemain asal Pantai Gading itu punya semua kemampuan untuk terus berkembang dan menjadi pemain top bagi Setan Merah.

“Dia masih muda, dia berusia 18 tahun, tapi tentu saja kami melihat potensi kelas atas dalam dirinya,” kata sang pelatih.

“Dia anak yang sangat baik, sangat disukai, dia bekerja keras. Tentu saja dia perlu beradaptasi dengan negara baru, bahasa baru. Kami percaya dia punya atribut secara mental, teknis dan fisik untuk menjadi pemain top bagi kami.”

Artikel Tag: Amad Diallo, Manchester United, Didier Drogba

4324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini