Cetak Gol Penalti Kemenangan untuk Italia, Begini Kata Jorginho

Penulis: A Mahfuda
Rabu 07 Jul 2021, 08:13 WIB
Jorginho (Sumber: Getty)

Jorginho (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Jorginho mencoba menjelaskan bagaimana ia mencetak gol penalti kemenangan melawan Spanyol yang membawa Italia ke final Euro 2020.

Setelah 120 menit penuh aksi yang memesona, pertandingan dua tim besar Eropa tersebut tak dapat menemukan perbedaan dan harus diselesaikan dengan adu penalti.

Dengan Gianlugi Donnarumma sukses melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan tendangan Alvaro Morata, beban ada di pundak Jorginho untuk memastikan satu tempat bagi Azzuri di final Piala Eropa.

Dan seperti yang bisa dilihat oleh para penggemar Chelsea, gelandang tersebut menjebol gawang dengan sangat tenang dan santai menggulirkan bola ke gawang sementara kiper Unai Simon bergerak ke arah yang salah.

“Ketika Anda mengambil tendangan, Anda merasa beban itu jatuh dari bahu Anda! Saya mencoba melupakan semua yang ada di sekitar saya, fokus pada apa yang sudah saya latih, mengambil napas dalam-dalam dan melakukannya,” kata Jorginho kepada Sky Sports.

“Itu adalah sebuah perjuangan melawan tim hebat yang membuat kami berlari sangat keras, kami tahu kami harus menderita, tapi kami percaya sampai akhir dan dalam pandangan saya layak untuk menang.”

Italia akan menghadapi Inggris atau Denmark di partai final pada Minggu, 11 Juli mendatang, dan Roberto Mancini ingin skuatnya beristirahat setelah malam yang melelahkan melawan La Roja.

“Kami belum melakukan semua yang kami butuhkan. Masih ada satu langkah lagi,” tutur mantan bos Manchester City itu. “Sekarang kami harus istirahat karena ini sangat melelahkan.”

“Saya memang mengatakan kepada mereka sebelum pertandingan ini akan menjadi pertandingan terberat kami di kompetisi ini karena ketika Anda memasuki pertandingan keenam Anda secara berurutan dengan semua perjalanan yang harus kami lakukan, itu menjadi sangat melelahkan.”

Artikel Tag: Jorginho, Chelsea, Italia, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-penalti-kemenangan-untuk-italia-begini-kata-jorginho
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini