Cetak Gol Lawan Cagliari, Daniel Maldini Samai Catatan Sang Ayah

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 17 Mar 2024, 16:30 WIB
Daniel Maldini

Daniel Maldini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bukan kebetulan, Daniel Maldini mengikuti jejak ayahnya, Paolo Maldini, dengan mencetak gol di Serie A melawan tim Cagliari yang dilatih Claudio Ranieri.

Keluarga sepak bola ini terus melaju, setelah Daniel Maldini mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya sejak bergabung dengan AC Monza dengan status pinjaman dari AC Milan pada bulan Januari.

Ia melepaskan tendangan bebas yang sensasional, melengkung ke sisi bawah mistar gawang kemudian memantul ke tanah untuk memastikan kemenangan 1-0 timnya atas Cagliari dalam lanjutan pertandingan Serie A.

Menariknya, salah satu dari 29 gol yang dicetak Paolo Maldini di Serie A, juga terjadi saat melawan Cagliari pada Februari 1991. Saat itu rossoneri bermain imbang 1-1 melawan tim rossoblu yang dilatih Ranieri.

Daniel baru akan lahir satu dekade kemudian, pada bulan Oktober 2001. Ranieri sendiri pada akhirnya kembali ke tim asal Sardinia tersebut setelah hampir 22 tahun, membantu mereka meraih promosi dari Serie B.

Sebuah prestasi yang langka bagi seorang pelatih yang memiliki ayah dan anak yang mencetak gol untuk timnya, ke gawang tim yang sama dengan pelatih yang sama.

Masa depan Daniel bersama Milan memang masih jadi tanda tanya. Setelah dipinjamkan ke beberapa klub, termasuk Empoli, baru bersama Monza dia berhasil memperlihatkan penampilan yang impresif.

Kondisi ini membuat banyak penggemar yang menginginkan sang pemain kembali ke Milan, meneruskan tradisi keluarga Maldini yang besar dan tumbuh bersama rossoneri.

Artikel Tag: Daniel Maldini, Paolo Maldini, Cagliari, Claudio Ranieri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-lawan-cagliari-daniel-maldini-samai-catatan-sang-ayah
152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini