banner babe

Cetak Gol Lagi, Valverde Sebut Ansu Fati Bukan Pemain Normal

Penulis: Rei Darius
Minggu 15 Sep 2019, 09:45 WIB
Cetak Gol Lagi, Valverde Sebut Ansu Fati Bukan Pemain Normal

Ansu Fati bukanlah pemain normal menurut Valverde (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kesulitan untuk menjelaskan dengan kata-kata untuk berkomentar tentang Ansu Fati, setelah sang penyerang remaja sensasional memainkan peranan kunci dalam kemenangan 5-2 atas Valencia pada hari Sabtu (14/9) kemarin.

Dikejutkan oleh pemecatan tiba-tiba Marcelino dari kursi kepelatihan pada tengah pekan ini, Los Che menjalani pertandingan cukup buruk di Camp Nou, terlepas dari ketiadaan Lionel Messi atau Luis Suarez dari susunan pemain awal sang tuan rumah.

Fati, 16 tahun, melakoni debutnya sebagai starter dan langsung bisa memanfaatkan ketiadaan para pemain bintang lewat performa menakjubkan bersama Antoine Griezmann dan Carles Perez di lini serang.

Sang penyerang remaja hanya memerlukan waktu dua menit untuk membuka skor, sebelum menambah keunggulan Barca dengan membantu Frenkie de Jong untuk mencetak gol pada menit ketujuh.

Gerard Pique kemudian menyumbangkan satu gol sebelum Suarez memastikan kemenangan Barca dengan mencetak dwigol, dengan tim tamu sempat berusaha mengejar lewat sepasang gol dari Kevin Gameiro dan Maxi Gomez.

Semua mata tertuju kepada Fati, yang kini sudah mengoleksi dua gol dari tiga pertandingan yang dilakoninya di La Liga musim ini, dan Valverde mengakui bahwa kemunculan sang pemain belia membuatnya terkejut.

"Tidaklah mudah bagi siapapun untuk bermain di Barca, apalagi untuk seseorang semuda Ansu Fati. Itu bukanlah hal yang normal untuk bisa mencetak gol pada bola pertama yang disentuhnya dan memberikan assist setelahnya," ucap sang pelatih seusai pertandingan. "Semuanya akan dibiasakan, kami tertarik untuk membuatnya lebih mengenal diri, agar dia menyadari bahwa semua ini sangat rumit.

"Di mana pun Anda, pemain yang mendapatkan tempat adalah yang bermain, tidak ada rahasia, para pelatih inginkan pemain untuk mengeluarkan yang terbaik; jika mereka adalah pemain muda dan memiliki energi, maka gunakanlah mereka. Ansu memiliki kualitas yang cocok bagi kami, kami akan melihat potensi yang dimilikinya."

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Ernesto Valverde

2460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini