Cetak Gol Krusial vs Manchester City, Karim Benzema Samai Rekor Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 06 Mei 2022, 01:30 WIB
Karim Benzema

Detik-Detik Karim Benzema Dilanggar di Kotak Penalti Manchester City (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Nama Karim Benzema kembali dieluh-eluhkan oleh puluhan ribu Madridista yang memadati Santiago Bernabeu, setelah ia berhasil mencetak gol krusial di masa babak extra trime yang pertama untuk memberikan Real Madrid kemenangan 3-1 melawan Manchester City di leg kedua babak semi-final Liga Champions Eropa, Kamis (05/05) dini hari WIB.

Golnya pada laga itu membuat Real Madrid sukses menyingkirkan Manchester City dengan agregat 6-5 untuk melaju ke babak final Liga Champions musim ini. Dikutip dari laman TalkSport, golnya ke gawang Ederson pada laga tersebut membuatnya berhasil mencatat beberapa rekor baru.

Yang pertama adalah Karim Benzema kini berstatus sebagai pemain keempat yang berhasil mencetak gol di kedua leg perempat final dan semifinal Liga Champions. Tiga pemain yang sebelumnya melakukan hal tersebut adalah Edin Dzeko (2017/18, AS Roma), Fernando Morientes (2003/04, AS Monaco), dan Neymar (2014/15, Barcelona).

Kemudian, selanjutnya ia juga sukses menyamai rekor striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski, menjadi top skor ketiga sepanjang masa di Liga Champions dengan koleksi sama dengan 86 gol.  Hanya ada dua pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Benzema dan Robert Lewandowski di kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa tersebut, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Yang terakhir, ini adalah gol ke-14 dirinya di Liga Champions Eropa musim ini, hingga membuatnya kokoh di daftar puncak top skor sementara.

Artikel Tag: Karim Benzema, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-krusial-vs-manchester-city-karim-benzema-samai-rekor-lewandowski
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini