banner babe

Cetak Gol Kontra Valencia, Fati Catatkan Rekor yang Lebih Baik Daripada Messi di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 15 Sep 2019, 09:15 WIB
Cetak Gol Kontra Valencia, Fati Catatkan Rekor yang Lebih Baik Daripada Messi di Barcelona

Ansu Fati kembali tampil mengesankan untuk Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Sinar Ansu Fati masih terus berlanjut setelah mencetak sebuah gol dan sebuah assist dalam waktu hanya tujuh menit pada pertandingan pertamanya sebagai starter untuk Barcelona ketika menghadapi Valencia pada hari Sabtu (14/9) malam kemarin waktu setempat.

Sang striker berusia 16 tahun ini sudah menahbiskan dirinya sebagai pencetak gol termuda Barca di kancah La Liga ketika diturunkan dari bangku cadangan pada saat ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Osasuna sebelum jeda internasional bulan ini.

Dengan Luis Suarez hanya cukup bugar untuk menjadi cadangan dan Lionel Messi masih terlalu berisiko untuk dibawa dalam skuat karena belum pulih sepenuhnya dari cedera betis, pelatih Ernesto Valverde memberikan kesempatan bagi Fati untuk melakoni debutnya sebagai starter ketika Valencia melawat ke Camp Nou semalam.

Sang penyerang sayap langsung meresponnya dengan mencetak gol pada menit kedua, melepaskan tembakan keras dari pinggir kotak penalti setelah menerima umpan mendatar dari Frenkie de Jong. Setelahnya, ia membalas bantuan sang gelandang tim nasional Belanda lewat aksinya pada menit ketujuh, dengan menggiring bola dari sayap kiri dan memberikan umpan memanjakan ke dalam daerah berbahaya.

Sang pemain remaja hanya memerlukan tiga pertandingan untuk mencatatkan dua gol bagi klub raksasa Catalan, catatan yang bahkan Messi sekalipun memerlukan 13 pertandingan untuk bisa mencapainya.

Pertandingan tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Barca dengan skor 5-2, dengan Gerard Pique dan dwigol dari Luis Suarez menambah keunggulan tuan rumah, sedangkan tim tamu membalas lewat Kevin Gameiro dan Maxi Gomez.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Valencia

781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini