Cetak Gol Kemenangan vs Atletico, Tuchel Menyesal Tak Mainkan Olivier Giroud di Southampton

Penulis: A Mahfuda
Rabu 24 Feb 2021, 08:32 WIB
Olivier Giroud

Olivier Giroud (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengaku melakukan kesalahan terkait Olivier Giroud menyusul kemenangan Chelsea atas Ateltico Madrid di Liga Champions pada Rabu (24/2) dini hari WIB tadi.

Pemain internasional Prancis itu menjaringkan gol dari tendangan salto yang luar biasa di babak kedua untuk memastikan kemenangan 1-0 atas tim Diego Simeone tersebut di Bucharest.

Giroud menjadi starter dalam pertandingan Liga Champions The Blues itu setelah sebelumnya dia hanya duduk di bangku cadangan saat bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada Sabtu (20/2) kemarin.

Dan Tuchel mengakui bahwa dia menyesali keputusannya untuk tak memasukkan Olivier Giroud dalam pertandingan tersebut.

Ditanya apakah dia memang membuat keputusan untuk mengistirahatkan Giroud untuk pertandingan melawan Atletico ini, Tuchel menjawab, “Tidak, tidak.”

“Kami berpikir panjang untuk memasukkannya dan Anda benar sekali, itu adalah keputusan yang jelas bahwa Oli memulai laga kontra Southampton, tapi kami harus menganalisis mereka dan mereka adalah tim yang sangat agresif.”

Tuchel melanjutkan, “Mereka menyerang di ujung lapangan, jadi kami mengharapkan lebih banyak ruang di belakang garis terakhir dan kami ingin berlari lebih dalam.”

“Pada akhirnya saya hanya memiliki tiga perubahan karena di liga kami hanya bisa melakukan tiga perubahan.”

"Saya tidak terlalu senang dengan keputusan permainan saya dalam pertandingan melawan Southampton, mungkin kami melewatkan kemungkinan untuk mendatangkannya di akhir pertandingan. Tapi kita juga bisa bilang kita menyimpannya untuk hari ini.”

Artikel Tag: Olivier Giroud, Chelsea, Thomas Tuchel

1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini