Cetak Gol Kemenangan Kontra Rennes, Frank Lampard Akui Masih Butuh Giroud

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 25 Nov 2020, 11:15 WIB
Frank Lampard kagum dengan sikap profesional yang ditunjukkan oleh Olivier Giroud.

Olivier Giroud (Foto: Getty)

Berita Liga Champions: Frank Lampard senang dengan sikap profesional Olivier Giroud yang tetap memberikan penampilan terbaiknya meski jarang bermain, dan menegaskan bahwa ia masih sangat bergantung pada Giroud.

Olivier Giroud menjadi pahlawan penentu kemenangan saat Chelsea bertandang ke Stadion Roazhon Park melawan Rennes di ajang Liga Champions, Rabu (26/11) WIB dini hari tadi. Kedua tim tampak akan berbagi poin seiring skor berjalan imbang 1-1 hingga menjelang akhir babak kedua.

Akan tetapi Giroud--yang masuk di menit 68 menggantikan Tammy Abraham--berhasil memastikan The Blues pulang dengan membawa tiga poin penuh Memanfaatkan bola muntah yang melambung, striket berusia 34 tahun itu berhasil menyundul bola ke arah gawang Rennes yang dijaga Alfred Gomis saat menit telah melewati masa injury time.

Terlepas dari spekulasi perihal masa depan Timnas Perancis itu di Stamford Bridge yang semakin tidak pasti, namun Frank Lampard mengaku senang dengan kinerja serta profesionalisme yang ditunjukkan oleh sang striker, sembari menegaskan bahwa sang pelatih masih sangat membutuhkan servis sang striker untuk mengarungi musim ini.

"Dia [Giroud] menawarkan banyak hal untuk kami dan saya selalu mengatakan itu, tetapi jadwal besar dan padat yang akan datang dan bagaimna cara kami bermain menunjukkan bahwa saya akan bergantung pada pemain," kata Lampard selepas pertandingan, dilansir dari Goal.

"Keuntungan buat saya, dia adalah pemain yang selalu menjaga sikap yang benar meskipun dia tidak bermain secara teratur, dan saya tahu ketika saya memanggilnya bahwa dia akan menunjukkannya, seperti yang dia lakukan hari ini."

Mantan striker Arsenal itu kesulitan mendapat menit bermain musim ini. Sang striker juga sempat memberi pernyataan yang mengindikasikan dia bakal hengkang dari Stamford Bridge pada bursa transfer Januari mendatang jika situasi di klub tidak berubah.

Namun seiring Chelsea memiliki jadwal yang padat, terutama pada bulan Desember mendatang, dimana mereka bakal bermain sebanyak 8 kali bulan depan, Lampard menegaskan betapa pentingnya Giroud dalam rencananya.

"Ini adalah masalah seleksi bagi saya," tambahnya. "Kami membutuhkan itu. Kami membutuhkan itu dengan kami akan bermain setiap tiga hari sekali, bahkan mungkin saat Natal kami bermain setiap dua hari, kecuali jadwalnya sudah diatur.

"Dengan Oli, sulit untuk mengatakan bahwa saya harus membuktikannya kepadanya. Saya harus melihat itu dari pertandingan ke pertandingan dan memainkannya untuk mendapatkan yang terbaik untuk kami.

"Saat ini, Tammy juga dalam bentuk yang bagus. Saya kira Oli tahu betapa saya senang dengannya. Kuharap dia tahu betapa saya bergantung padanya," lanjutnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Olivier Giroud, Chelsea, Rennes, liga champions

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini